"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 09 Agustus 2012

Satu Lagi Dari Korea Yang Mendunia: Gangnam Style ala PSY

Oleh : Donda Naibaho
Saat ini industri hiburan Korea dihebohkan dengan lagu dan video klip Gangnam Style milik penyanyi PSY. 

Tidak hanya menarik perhatian publik Korea, ternyata keunikan lagu dan tarian yang ditampilkan dalam video klip PSY juga menyita perhatian beberapa musisi Amerika, seperti Josh Groban, Robbie Williams, T-Pain.  Bahkan, manajemen Justin Bieber dikabarkan tertarik berkerjasama dengan PSY.

Seperti dilansir Allkpop, manajemen Justin Bieber mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan penyanyi bernama lengkap Park Jae Sang itu. Mengenai informasi ini, Perwakilan PSY pun angkat bicara.

"Rincian belum dibahas lagi. Namun benar bahwa kami telah menerima telepon dari manajer Justin Bieber," ucap perwakilan PSY, Rabu (8/8). 

Ketertarikan musisi dunia seperti, Josh Groban, Robbie Williams dan T-Pain terhadap lagu milik PSY ini ditunjukkan dengan menyebar video musik Gangnam Style melalui akun SNS pribadi mereka. Tidak hanya itu, video musik Gangnam Style juga sempat ditayangkan di CNN. 

"Saya telah melihat video musik sekitar 15 kali, dan saya tidak sabar untuk mencoba tariannya di ruang tamu saya nanti malam," ungkap pembawa berita CNN.

PSY merupakan penyanyi solo pria yang bekerja pada agensi YG Entertainment. Karir musiknya dimulai pada tahun 2001 dan sejak saat itu PSY dikenal sebagai penyanyi yang humoris dan unik, karena suka meniru artis wanita yang populer.


Selama perjalanan karir musiknya Psy sudah mengoleksi 6 album dan lagu Gangnam Style merupakan single terbarunya dari album ke-enam bertajuk PSY's Best 6th Part 1 yang dirilis tahun ini.


Penasaran seperti apa Gangnam Style yang menghebohkan? Berikut videonya:  


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!