"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 14 Agustus 2012

Soul ID Rilis Single "Yakini" Berkolaborasi Dengan Penyanyi jepang

Berkolaborasi dengan musisi beda bangsa selalu menjadi ‘tantangan’ yang menyenangkan untuk Soul ID. Setelah sebelumnya mereka pernah melakukan kolaborasi itu dengan Vandal (Kanada), Fabolous Catz (Malaysia), Altimet (Malaysia) dan Soul:ID (Brussel, yang kebetulan namanya sama), kali ini trio EndrumarcH, Tabib Qiu, dan Jaydee berhasil menggaet Jade (@Jadetokyo), penyanyi cantik asal Negeri Sakura untuk berkolaborasi dalam single terbaru mereka "Yakini" yang per hari ini (Selasa, 14/8) dirilis sebagai single.

Lagu "Yakini" yang diambil dari album Double CD Soul ID “LikeLoveLife” diangkat sebagai single ke-10, setelah di-remodifikasi apik oleh seorang arranger muda berbakat bernama Abe Belanegara. Ditengah maraknya K-Pop, Soul ID malah menerobos dengan vibe J-Pop melalui "Yakini".

"Kami bukan ingin melawan arus, hanya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda saja. Kebetulan ada peluang kolaborasi dengan penyanyi Jepang, jadi kami tak menyia-nyiakan kesempatan itu," kata EndrumarcH.

Karena Soul ID & Jade begitu excited dalam kolaborasi ini, berimbas pada proses pengerjaan mulai dari penggarapan aransemen hingga mastering yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 bulan

jarak hanyalah ruang sela sementara, tak perlu ragu karna kita satu asa yeah yeah all u gotta do is yakini, kita pasti bisa lewati once again yakini......Yakinkan aku oooooh sayang, Yakeni setsunaku naruyo, tonight....Biarkan aku yakini-mu, Aishiteruno kotobayorimo imasugu dakishimete

"Yakini" dilantunkan bercampur dalam 3 bahasa: Indonesia, Jepang dan Inggris, menjadi keuinikan lagu ini. "Bercerita tentang hubungan cinta jarak jauh yang penuh cobaan namun tetap saling me-yakini bahwa hubungan mereka akan baik-baik saja," jelas Jaydee. "Ketika keraguan melanda, 'yakini' saja, pasti bisa! Sebuah tema yang kami yakini juga dialami oleh banyak orang dalam perjalanan cintanya," tambah Jaydee lagi.

Kolaborasi ini membawa kembali Soul ID ke pentas internasioal. Awal September mendatang Soul ID melanglang ke Jepang untuk beberapa gigs di Tokyo dan beberapa kota lainnya.

"Selama di Jepang kami akan promo tour ke radio-radio setempat bersama Jade, partner kolaborasi kita yang asli Tokyo. Lucunya kita belum pernah bertemu Jade sebelumnya. Proses rekaman kami hanya lewat bantuan internet serta kecanggihan teknologi," jelas Tabib Qiu.












by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!