"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 24 Agustus 2012

Soundgarden Siap Rilis Album Baru

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat

Soundgarden, band grunge yang populer di era 90-an ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis album baru pada November mendatang.

Album ini, akan sangat spesial karena hampir 16 tahun Soundgarden kembali memuaskan fans nya dengan album barunya.

Tahun 1996 lalu, Soundgarden sempat memutuskan untuk bubar, lalu memutuskan untuk reuni dan mulai menggarap materi-materi baru pada 2010 lalu, hingga akhirnya album baru Soundgarden siap rilis di tahun ini.

Gitaris Soundgarden, Kim Thayil memberikan bocoran mengenai album terbaru Soundgarden kepada Rolling Stone. "Saya berjanji album Soundgarden nanti akan sedikit aneh. Album ini rencananya akan rilis pada 12 November di Inggris dan 13 November di Amerika Serikat," ujarnya.

Album terbaru Soundgarden ini merupakan album studio keenam, setelah sebelumnya merilis album Ultramega OK (1988), Louder Than Love (1989), Badmotorfinger (1991), Superunknown (1994), dan Down on the Upside (1996). Album Soundgarden yang paling sukses adalah Superunknown dengan hits seperti Black Hole Sun, Spoonman, dan Fell on Black Days.

Mengenai materi album baru, rencananya lagu Blood On The Valley Floor dan A Thousand Days Before akan mengisi track list album baru Soundgarden.

Soundgarden adalah salah satu dari empat Godfather of Grunge, selain Nirvana, Pearl Jam, dan Alice In Chains, meskipun mereka sendiri menyangkal keterkaitan mereka dengan musik grunge. Namun pecinta musik mengakui kehebatan musikalitas Soundgarden berada di jalur grunge.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!