"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 20 Agustus 2012

The Bourne Legacy Makin Aksi

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Gracey Wakary

Bagi para pengemar film The Bourne, bersiaplah untuk melompat ke masa depan.

Sekuel The Bourne Legacy kali ini, Anda akan diajak untuk melihat intrik permainan kotor para pembesar intelejen AS, yang makin canggih, untuk menjadikan manusia sebagai tentara masa depan yang super.


Jika dalam sekuel sebelumnya, Bourne yang diperankan oleh Matt Damon harus berusaha bermain cantik dengan menggunakan pikiran intelejennya untuk melawan para teman sekerjanya, Bourne kali ini  yang diperankan oleh Jeremy Renner, dijadikan sebagai manusia super oleh sang sutradara Tonny Gilroy.


Dimana, tubuh kekar Bourne dijadikan mampu bertahan di kedalaman Danau Alaska yang dingin, hanya untuk mendapatkan dua pil hijau dan biru, dan mampu cepat menyembuhkan dirinya sendiri.


Pil ini bukanlah pil sembarangan, karena pil ini dipercaya Bourne sebagai pil pembuat kuat tubuhnya tanpam harus makan dan minum laiknya manusia umumnya.


Disini, Bourne dan sang peneliti cantik yang memihaknya DR Martha searing yang diperankan oleh Rachel Weisz, bekerja sama untuk bertarung kekuatan dan intelegensi dari AS ke Manila, sekedar untuk kembali mendapatkan obat untuk menetralisir rasa ketergantungan akan pil hijau yang ternyata sebuah virus bagi tubuh Bourne.


Dan disini juga, Bourne mengetahui adanya 9 manusia yang menjadi kelinci percobaan dari salah satu mantan pimpinan CIA Eric Byer, yang diperankan oleh Edward Norton.

Aksi antiklimaks dari film ini adalah, gaya kejar-kejaran dengan motor antara Bourne, Martha dan salah satu manusia ciptaan CIA dari Thailand, yang akhirnya akan menjadikan sekuel ini sebagai sekuel yang masih akan berlanjut.


Secara keseluruhan film ini cukup menghibur dan tidak terlalu berat, karena amat beda dari sekuel sebelumnya yang lebih mengajak penonton untuk berpikir keras siapa Bourne dan apa intrik intel yang teradi.


Kehadiran Jeremy sebagai Bourne yang baru sepintas menjadikan film ini seperti berbau agen 007 James Bond.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!