"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 15 Agustus 2012

The Cardigans Obati Kerinduan Penggemar di Indonesia

Sumber www.ghiboo.com

Oleh : Donda Naibaho

Sekitar 30.000 ribu penonton yang memadati Tennis Indoor Senayan, Jakarta kemarin malam (14/8), menjadi saksi suksesnya band asal Swedia, The Cardigans menggelar konser bertajuk, The Cardigans Gran Turismo.

Band yang melejit namanya pada tahun 1996 lewat lagu Love Fool itu, berhasil membayar kerinduan fans Indonesia, setelah vakum dari industri musik selama enam tahun.


Seperti yang dijanjikan Nina Persson, sang vokalis pada jumpa pers, Kamis (14/8) di hotel Continental, konser bertajuk Gran Turismo akan menjadi show yang panjang, telah dibuktikan.


Sekitar dua jam, Nina Persson (vokal), Lars-Olof Johansson (keyboard), Peter Svensson (gitar), Bengt Lagerberg (drum), dan Magnus Sveningsson (bass) membawakan daftar lagu yang ada di labum Gran Turismo dan lagu-lagu hits The Cardigans lainnya.


Sebagai pembuka, band yang berdiri sejak tahun 1992 ini tampil dengan kostum berwarna gelap dan mulus meluncurkan tiga lagu Paralyzed, Erase/Rewind dan Explode. Meskipun dipembukaannya Nina sempat terganggu dengan stand mic, namun suara seksinya tetap membahan di Tennis Indoor Senayan.


Suasana penonton sempat datar saat empat lagu dimainkan sekaligus, Starter, Hanging Around, Higher dan Marvel Hill. Namun, suasana kembali riuh saat Peter Svensson memainkan intro dari lagu My Favorite Game. Seketika penonton pun bergoyang dan ikut bernyanyi.


Sebelum lagu bernuansa country pop, For What It's Worth didendangkan, Nina Persson pergi meninggalkan panggung, dan kembali ke atas panggung dengan baju yang lebih girly dan langsung memamerkan kepiawaiannya memainkan harmonika. Seketika penonton pun kembali bertepuk tangan dan menyanyikan lagu For What It's Worth.


Kesenangan tidak sampai disitu saja, The Cardigans pun langsung menyambut dengan lagu the top hits, sekaligus lagu yang menjadi soundtrack film Romeo and Juliet di tahun 1996, Love Fool.


Melihat antusias penonton yang tiada henti, Nina pun memuji kesetiaan fansnya itu. "Terima kasih banyak. Kalian bernyanyi dengan sangat baik. Kalian sangat mengagumkan. Ini adalah malam yang sangat indah. We love you," ucap Nina dari atas panggung.


Sebagai lagu terakhir, Nina cs membawakan lagu I Need Some Fine Wine, kemudian beranjak pergi. Namun, mendengar teriakan penonton "We Want More!" kelima personel The Cardigans pun kembali ke panggung. Tiga lagu sekaligus, Give Me Your Eyes, Rise and Shine dan Communication pun diluncurkan sebagai encore.


Total, The Cardigans sukses memuaskan penonton dengan 19 lagu yang dibawakan dalam konser. Bahkan, aksi panggung para personel masih mengagumkan meski sempat vakum. Selain itu, tata, panggung, tata lampu dan sound yang disajikan pun dikemas dengan apik. 



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!