"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 03 Agustus 2012

Tunda Album Kedua, Respito Kembali Dengan Single Terbaru

Sumber www.traxmagz.com

Bulan Agustus ini, unit grunge asal Jakarta, Respito akan segera rilis single terbaru bertajuk “Hampura”. Diambil dari bahasa sunda yang artinya meminta maaf/memohon, “Hampura” akan memberikan nuansa yang serupa dengan cover single mereka sebelumnya “Berkibarlah Benderaku”, ciptaan Ibu Sud yang menjadi single terakhir mereka 2 tahun lalu.

Respito memang tengah asik bereksplorasi dengan intrumen-intrumen lokal untuk materi lagu barunya, “Lagu Respito yang biasanya sesak dengan distorsi yang sangar dan beat yang kencang. Hal tersebut justru berlaku sebaliknya di lagu Hampura, kami ingin lebih ‘mature’, lebih bijaksana dalam pemilihan sound dan inilah zona aman yang kami maksud. Ini adalah sebuah tantangan bagi Respito sendiri untuk membuat lagu yang sangat emosional tanpa distorsi yang tebal. Dan kali ini adalah menggabungkan instrumen tradisional dengan instrumen kontemporer. Dan kami sangat senang menyebutnya sebagai New-Indorock movement,” ungkap Pheps sang vokalis saat diwawancarai TRAX (31/7).

Pheps, Daff, Chandra, dan Ricky saat ini sedang proses mengerjakan album kedua, setelah album pertamanya, Jalan Menuju Surga rilis di tahun 2009. Sebanyak kurang lebih 10 lagu yang akan dipilih, para personil saat ini masih disibukkan dengan dunia arsitekturnya masing-masing hingga masih belum dapat dipastikan album kedua mereka kapan diluncurkan.

Kapan tepatnya single “Hampura” akan dirilis? Mereka akan update melalui akun Twitter @respito_nekad ! <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!