"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 13 September 2012

Aktris Film "Innocence of Muslims" Merasa Tertipu

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Kamal

Film "Innocence of Muslims" yang tersebar di situs berbagi video YouTube memicu kontroversi, bahkan kerusuhan di sejumlah negara.

Bahkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Libya Chris Stevens terbunuh diBenghazi, Libya oleh massa yang marah atas film yang isinya melecehkan Nabi Muhammad SAW dan umat Islam itu.


Namun ternyata, tidak semua pihak yang terlibat dalam film tersebut sadar bahwa film Innocence of Muslims bertujuan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Cindy Lee Garcia yang ikut berperan dalam film tersebut mengaku merasa tertipu.


Sebab, menurutnya, banyak hal yang tidak sesuai ketika film itu diproduksi dengan setelah ditayangkan. Salah satunya adalah judul film.


Menurut Lee Garcia, dalam skrip yang ia terima, film tersebut berjudul "Desert Warrior" dan sama sekali tidak mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW. Namun, setelah ditayangkan, judulnya berubah menjadi "Innocence of Muslims" dan tokoh utamanya disebut sebagai Nabi Muhammad.


"Film ini seharusnya menceritakan kisah dengan latar belakang  2000 tahun lalu. Tidak berdasarkan atas agama tertentu, hanya kisah-kisah yang terjadi di Mesir. Tidak ada hubungannya dengan Muhammad, umat Muslim atau apa pun," ungkap Lee Garcia seperti dilansir Mediaite.com, Kamis (13/9).


Lee Garcia bahkan mengaku, tidak sekalipun nama Muhammad disebut-sebut dalam dialog pada pengambilan gambar. Saat syuting tokoh utama dalam film tersebut disebut 'Master George'.


Hal-hal yang berkaitan dengan Nabi Muhammad dan Islam ternyata ditambahkan melalui proses dubbing saat film tersebut memasuki tahap post-production. Sebagai contoh, dialog: "Apakah tuhan mu adalah pemerkosa anak-anak?", saat post-production dialognya diubah tanpa sepengetahuan pemerannya menjadi "Apakah Muhammad pemerkosa anak-anak?".


Bukan hanya Lee Garcia, CNN memberitakan bahwa seluruh pemeran dan kru film 'Innocence of Muslims" mengecam hasil akhir film yang disutradarai oleh Sam Bacile itu.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!