"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Minggu, 16 September 2012

Architects Gebrak Jakarta dan Bali

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat

Architects, salah satu band metalcore terbaik asal Inggris ini untuk pertama kalinya akan menggelar tur di Indonesia.

Konser akan digelar di dua kota besar, yaitu di Vicky sianipar Music Hall, Jakarta, malam ini (Sabtu, 15/9) dan Katulebu Moshpit Area, Bali, pada Minggu (16/9) besok.

Konser Architects kali ini adalah dalam rangkaian tur promo album terbaru mereka yang bertajuk Daybreaker. Daybreaker merupakan album studio kelima Architects, setelah sebelumnya merilis album Nightmare (2006), Ruin (2007), Hollow Crown (2009), dan The Here and Now (2011).

Architects mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat menggelar konser di Indonesia. "Ini dalah tur pertama kami di Asia dan kami sangat senang bisa menggelar konser di Indonesia, tur kali ini adalah untuk mempromosikan album terbaru kami yang bertajuk Daybreaker," ujar sang vokalis Sam Carter dalam konferensi pers Architects di Vicky Sianipar Center, Jakarta, Sabtu (15/9).

Band yang beranggotakan Sam Carter (vokalis), Dan Searie (drumer dan perkusi), Tom Searie (gitaris dan keyboardis), dan Alex Dean (bassis) dikenal memainkan musik yang cukup agresif, namun mereka kerap memainkan musik yang cukup easy listening, dengan riff gitar yang kompleks dalam balutan rhytmic breakdown.

Beberapa pengamat musik di Inggris menyebut musik mereka dengan metalcore, padahal mereka juga memainkan musik mathcore, post-hardcore, progressive metal, dan technical metal.

Konser Architects dipromotori oleh Fast Youth Records, konser ini merupakan salah satu pembuktian Fash Youth atas komitmen dan visi yang telah mereka pegang untuk turut memajukan musik indie di Indonesia.

Tiket konser dibanderol dengan harga Rp 125 ribu (pre-sale) dan Rp 150 ribu (on the spot). Jadilah saksi dari 'kebrutalan' musik Architects. 

Keep the spirit of metal alive...
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!