"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 07 September 2012

Daniel Sahuleka Akhirnya Konser di Ambon

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Hendra Susanto
Lama berkarier di negeri orang, akhirnya penyanyi Daniel Sahuleka akan kembali ke tanah airnya untuk menyelenggarakan konser pertamanya di Ambon bertajuk Pulang Kampong - Ambon Tour 2012 pada 8 September 2012 di Taman Budaya, Karang Panjang, Ambon, Maluku.

Konser yang diprakarsai oleh Yayasan Ambonesia ini niscaya dapat melepaskan kangen bagi Daniel Sahuleka dengan tanah airnya, dan juga sebagai untuk hiburan bagi masyarakat Ambon yang menyukai karya-karya Daniel.


Seperti diungkapkan J. Sitanala, Pendiri Yayasan Ambonesia, konser ini diadakan karena Daniel memiliki kualitas dan prestasi yang baik di kancah internasional juga karena dia memiliki darah Maluku.


"Ini merupakan suatu kehormatan bahwa seorang legendaris musik dunia berdarah Maluku mau memenuhi undangan kami dan mengadakan konser live-nya di kota Ambon," kata J. Sitanala dalam keterangan tertulis kepada Ghiboo.


"Di sisi lain ini merupakan kesempatan bagi warga kota Ambon, untuk dapat menikmati karya-karya seorang Daniel Sahuleka secara langsung."


Daniel sendiri mengatakan sangat bahagia bisa kembali ke kampung halamannya, karena dia (Daniel) sudah beberapa kali menunda ajakan Yayasan Ambonesia untuk menggelar konsernya di Ambon.


"Saya ingin sekali pulang kampung tetapi selalu tertunda, dengan undangan dari Yayasan Ambonesia keinginan saya untuk pulang kampung terwujud sudah," katanya.  


"Saya membawa nama ayah saya, Sahuleka, walapun saya hidup di Belanda dengan budaya barat, tapi jiwa saya tetap jiwa Sahuleka. Saya pulang kampung untuk jumpa 'basudara' di Maluku," Daniel menambahkan.


Kabarnya selain membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti Don't Sleep Away, You Make My World So Colorful, I Adore You, kabarnya Daniel juga akan membawakan beberapa lagu Ambon.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!