"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 10 September 2012

Green Day Jualan Album Baru di Twitter Menggunakan Chirpify

Sumber  www.salingsilang.com
Oleh: Andi Baso Djaya


Tiga tahun setelah merilis album “21st Century Breakdown”, trio punk rock Green Day bersiap merilis karya terbaru yang untuk pertama kalinya akan berbentuk trilogi album. Dua album pertama yaitu “¡Uno!” dan “¡Dos!” direncanakan akan rilis pada tahun ini. Sementara satu album tersisa “¡Tre!” akan menyusul setahun berikutnya. Selain untuk pertama kalinya Green Day merilis album trilogi, Billie Joe Armstrong cs. juga tercatat sebagai band pertama yang menjual album mereka melalui Twitter.

Maraknya “demam” jejaring sosial Twitter dan pesatnya pengguna blogmikro tersebut mungkin jadi pertimbangan kelompok ini dalam menempuh jalur pemasaran tersebut. Apalagi sekarang telah hadir Chirpify, yang memungkinkan pengguna Twitter melakukan transaksi menggunakan sistem paypal. Bersama layanan yang ibarat menulis cek ini, Green Day menjual tiga albumnya tersebut.



Green Day dalam kicauannya melalui akun @GreenDay sesaat setelah tampil di ajang MTV Video Music Awards 2012 yang dihelat Jumat (7/9/2012) silam, mengumumkan hal tersebut kepada sekitar 2.017.383 pengikut mereka. Trio asal East Bay, California ini, membanderol angka 29.99 dollar AS bagi peminat yang tertarik membeli trilogy album baru mereka plus tambahan dua single “Let Yourself Go” dan “Oh Love” dalam format MP3.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!