"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 17 September 2012

Jeritan Max Havelaar dalam "Suara Kita Suara Tuhan" [via @dedidude]

Sumber  www.traxmagz.com


Kuintet asal Jakarta, Max Havelaar yang meramaikan ranah musik tanah air sejak 2010 lalu akhirnya melempar single pertamanya berjudul "Suara Kita Suara Tuhan" yang bisa diunduh secara gratis mulai hari ini, 17 September 2012. Single pertama ini merupakan 'pemanasan' sebelum grup yang digawangi Dedidude (vokal/gitar), David (gitar), Hendra (drum), Teddy (bass) dan Asra (piano/keyboard) sebelum mereka meluncurkan full length album mereka pada awal 2013 mendatang.

Proses penggarapannya sendiri telah dimulai sejak 2011 lalu. Sementara untuk genre musik, mereka sendiri mengaku sulit untuk mendefinisikan musik mereka. "Denting piano bertempo cepat berpadu dengan distorsi gitar dan vokal bertimbre halus serta falsetto dan ada koor vokal juga terompet," jelas Asra melalui rilis yang dikirim kepada TRAX.

Untuk lirik, Dedidude cs mengaku banyak bermain metafora. Pada single ini, mereka menyuarakan kritik politik dan kegerahan terhadap pembodohan massa. "Terlalu banyak kepentingan golongan dan ujungnya banyak janji manis," lanjutnya.

"Suara Kita Suara Tuhan" diproduksi dan di-arrange oleh Max Havelaar. Proses penggarapan liriknya dilakukan oleh Dedidude, dimixing oleh Ario Harmawan dan dibantu pemain trompet Dika. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Max Havelaar, kunjungi official website mereka www.suaramaxhavelaar.com dan Twitter @MaxHavelaarID <dipta
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!