"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 28 September 2012

Kemerduan 35 Tahun Harvey Malaihollo [via @traxmagz]

Sumber www.traxmagz.com

Mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dalam berbagai penghargaan karyanya, tak terasa Harvey Malaihollo sudah berkiprah di ranah musik Tanah Air selama 35 Tahun. Genap berusia 50 tahun, ia menandainya dengan gelaran konser tunggal kedua Tetaplah Bersamaku di Plenary Hall-JCC, Senayan, Jakarta (27/9) semalam.

Suara vokal pria Maluku ini terbilang masih merdu dengan setelan jas diiringi piano Andi Rianto yang dipilih sebagai music director konser malam itu. Tepat pada pukul 20.15 WIB, konser dibuka dengan tembang “Terima Kasih Cinta”, yang merupakan lagu ciptaan Harvey sendiri.

Sebagai pribadi yang rendah hati Harvey tak lupa untuk menyampaikan sapaan hangat dan berterima kasih kepada mereka yang hadir di awal acara, "Saya merasa berbahagia sekali, banyak sekali yang membantu saya, banyak sekali yang mendukung saya, oleh karna itu judul dari konser ini tetaplah bersamaku," ungkap peraih Best Singer dalam ajang World Popular Song Festival ke 17 tahun 1986 di Jepang ini.

Tembang seperti “Dara”, “Kisah Kehidupan”, “Bawalah Daku”, “Kekasih”, “Di Ujung Rindu”, “Pengertian”, “Mau Tak Mau” hingga "Katakan Saja" apik ia bawakan. Kebahagiaan Harvey malam Jum’at itu pun lengkap dengan kehadiran Joshua dan Ben untuk mengiringi ayahnya menyanyikan lagu “Permata Hatiku” dengan gitar akustik dan cajon.



Tak hanya kedua anak Harvey, bahkan keponakan-keponakannya Mikha Tambayong, Putri, Ayu, Satria turut berkolaborasi dengannya pada tembang “Bisikan Mesra” dan “Selamat Datang Cinta”.



Nyaris semua tembang hits milik Harvey bukanlah lagu ciptaannya sendiri melainkan para komponis berbakat yang ikut memberikan dukungan kepadanya selama ini. Salah satunya pembawa acara yang tutup usia di tahun 2003, Indra Safera yang menciptakan lagu “Masih Ada Asmara”, tak lupa dilantunkan malam itu.

Di tengah konser, Bob Tutupoly turut hadir bawakan lagu “Aku Sadari” bersama Harvey serta Mike Idol yang sempat berduet dengannya juga di tembang “Sesal” merupakan kolaborasi lintas generasi yang sedap dipandang tanpa batasan dalam bermusik.

 

Sheila Majid tiba-tiba muncul saat Harvey membawakan “September Pagi” dengan setelan baju berwarna merah yang ia ganti menjadi brokat dress mempesona. Setelah 10 tahun lamanya, mereka berdua akhirnya malam itu berduet membawakan “Begitulah Cinta”.



Konser tak bersponsor ini terbilang sukses, tata sound yang baik juga membawa iringan dari Magenta Orchestra lebih syahdu. Beberapa bintang tamu bergantian tampil, SM*SH turut ambil bagian menghibur suasana dengan lagu “Berdua”. Keakraban pun terlihat saat Harvey sempat diajari tarian ala boyband oleh SM*SH sebelum memulai tembang “Kau Satu” yang mereka bawakan bersama.



Nampak di deretan bangku penonton sejumlah penyanyi seperti Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya serta Glenn Fredly yang sempat disodorkan mic oleh Harvey untuk menyumbangkan suara mereka masing-masing. Total sebanyak 31 lagu dari kumpulan Harvey Greatest Songs membawa pengunjung larut dalam nostalgia termasuk lagu kedua yang ia ciptakan sendiri bertitel "I'm Still Here".

“Terima kasih atas kedatangannya, tetaplah bersamaku,” tutup Harvey menyelesaikan perhelatan berdurasi kurang lebih dua jam ini. <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!