"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 24 September 2012

Konser Amal "Senandung Untuk Negeri" Bagi Korban Bencana Alam di Sulawesi Tengah (via @KonserKOIN)

Sumber www.traxmagz.com 

Beberapa waktu lalu, provinsi Sulawesi Tengah tertimpa bencana alam. Kejadian ini sangat memprihatikan hingga meninggalkan duka bagi warga sekitar Sigi, Parimo, dan Palu. Diperkirakan sekitar 6 orang meninggal serta 900 rumah mengalami kerusakan termasuk 13 sekolah telah hancur.

Kepeduliaan Orang Indonesia [KOIN] bekerjasama dengan AJI [Alianso Jurnalis Independen] serta sejumlah musisi/artis pendukung akan menggelar Senandung Untuk Negeri: Charity for Sulawesi Tengah (Sigi, Parimo, Palu)

Pada kesempatan press conference tadi sore (21/9) di markas Slank, Potlot, Duren Sawit, Abdee Negara mengungkapkan, "Konser koin kali ini sumbangan yang akan disampaikan terutama anak sekolah, tercatat 13 sekolah yang rusak. Hasil sumbangan akan diarahkan kesana. Kita mengajak AJI di Palu bekerjasama untuk berita ter- update mengenai korban bencana disana,” ungkap Abdee selaku ketua penyelenggara SIGI.

Jarak bencana yang kebetulan dekat dengan rumah dari vokalis Ungu, "Ini menjadi konsentrasi kita bersama. Saya mendengar berita tersebut lewat media tv. Kita harapkan peran pemerintah membantu, mungkin akan mempercepat prosesnya, " ungkap Pasha yang hadir juga sore tadi.

Slank yang nantinya akan menjadi penampil di konser SIGI mengatakan bahwa selalu siap pasang badan untuk kegiatan amal. Bahkan mereka juga siap menghibur sesuai keinginan donatur yang datang. Bimbim pun turut angkat bicara soal bencana yang menimpa Sulteng, "Ini bagian dari solidaritas, konsisten kita untuk selalu siap sedia saat diperlukan. Alam berbicara melihat kondisi sosial masyarakatnya.” Kaka menambahkan, "Mungkin bener apa yang tadi bimbim bilang, alam berbicara lewat apa yang kita perbuat terhadap alam sendiri, mungkin kita kurang ramah, ini intropeksi buat kita semua juga."

Musisi/artis yang juga ikut berkontribusi tanpa pamrih dalam acara yang berkonsep plug and play ini diantaranya Glenn Fredly, Titi DJ, Anji, Saykoji, The Titans, Drive, Antik Band, Killing Me Inside, All Indonesian Rock Stars, Candil, Kikan Namara, Yuke & Sandy Pas Band, The Painkillers, Gribs, Shaheilao, Palu Collaboration Allstars [Abdee Negara, Pasha ‘Ungu’, Reza ‘NOAH’, Otte Abadi, Pallo ‘FOS’, Zarro, Amri Pali, Indha ‘Cozy Republic’, Ade ‘SIR’ dan masih banyak lagi.

Jika, para donatur SIGI ingin menyumbang berupa barang dapat mengunjungi posko terdekat di Sekolah Cikal Cilandak, Jakarta Selatan atau transfer sumbangan melalui rek. BCA  5005601166 a/n Andre JO Sumual dan Angling Gading Martin.
dalam rangka untuk membantu korban pasca bencana gempa dan banjir bandang yang menimpa Sulawesi Tengah. Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, Plaza Indonesia, Entertainment X'nter pada hari Rabu, 26 September 2012, dikenakan biaya masuk sebagai bentuk sumbangan sebesar Rp. 100.000,-.
Informasi mengenai Senandung Untuk Negeri: Charity for Sulawesi Tengah (Sigi, Parimo, Palu), bisa follow langsung Twitter- nya @KonserKOIN atau klik www.konserKOIN.org <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!