"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 10 September 2012

Mariah Carey Meraih Penghargaan BMI Icon Songwriter 2012

Sumber  www.traxmagz.com


Malam penghargaan bagi penulis lagu, produser, juga penerbit musik oleh Broadcast Music Inc. [BMI] kembali digelar pada hari Jum’at (8/9) lalu di Saban Theatre, Beverly Hills dalam acara BMI Urban Music Awards 2012. Memasuki tahun kedua belasnya, penyanyi asal Huntington, New York, Mariah Carey terpilih menerima piala BMI Icon Songwriter.

Ini merupakan bentuk penghormatan dari BMI bagi penulis lagu yang memiliki ‘pengaruh yang unik dan tak terhapuskan pada generasi pembuat musik’ sebagai ikon. Mariah Carey sendiri telah menghasilkan rekor sebanyak 18 single yang mencapai urutan No. 1 dan lebih dari 200 juta penjualan album, "Saya harus tetap rendah hati setidaknya untuk saat ini, karena banyak orang masih tidak tahu bila saya menulis lagu sendiri," ujarnya.

Mariah Carey merasa puas atas pencapaian yang ia raih, "Ini luar biasa. Sepanjang hidup saya habiskan dengan menulis lagu dan saya menyukainya. Lewat musik saya bisa mengekspresikan diri saya dengan jujur.  Saya tidak ingin dikenal sebagai diva yang penuh drama dan kerap digosipkan. Alangkah lebih baiknya bila orang mengenal saya sebagai seorang musisi yang baik," ungkap juri American Idol tahun 2013 ini kepada E!.

Sebelumnya di tahun 2001, Mariah Carey adalah penyanyi pertama yang meraih Best Songwriter of the Year dengan hits- nya “Thank God I Found You”, dimana tahun perdana acara tersebut dilaksanakan.

Penghargaan untuk Icon Songwriter pernah diterima juga sejumlah nama seperti The Jacksons, Snoop Dogg, George Clinton, James Brown, Isaac Hayes, Little Richard, Al Green, The Bee Gees, Willie Nelson dan Dolly Parton.
Tak hanya Mariah Carey, penyanyi solo lainnya, Drake dan Lil Wayne malam itu masing-masing mendapat piala Urban Songwriters of the Year oleh BMI. <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!