"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 07 September 2012

Mengenal E.L. James, Wanita Pemalu di Balik Sukses 'Fifty Shades of Grey'


img
ist.

E.L. James itulah nama penulis novel 'Fifty Shades of Grey' yang sampai saat ini sudah terjual lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia. Siapa sangka, James yang menulis novel erotis itu sebenarnya seorang wanita pemalu. Bagaimana kisah James?

Erika Leonard James itulah nama lengkap dari penulis yang lahir di Inggris pada 1963 itu. Sejak masih muda, James mengaku menggemari novel, terutama novel romantis. Di loteng rumahnya di kawasan London Barat, setidaknya ada 700 novel romantis koleksinya. Sebagai penggemar novel, dia pun bermimpi suatu hari bisa menjadi penulis.

Sebelum terkenal seperti sekarang, sehari-harinya James menjalani hidupnya sebagai seorang istri dan ibu dari dua remaja lak-laki. Dia sudah 20 tahun menikah dengan sang suami, Niall Leonard seorang sutradara dan penulis skenario. Ia juga pernah menjadi salah satu bos di sebuah stasiun televisi. Di sela-sela kesibukannya bekerja, James menyalurkan hobinya menulis novel.

Fifty Shades of Grey yang ditulisnya awalnya adalah sebuah cerita fiksi yang ditulisnya pada Januari 2009 dan kemudian ia muat di situs para penggemar Twilight. James menggunakan nama samaran Snowqueen's Icedragon. Namun karena kemudian banyak yang mengkhawatirkan soal bumbu seks dalam ceritanya itu, James kemudian menghapus cerpennya dari situs tersebut. Dia memindahkan cerpennya tersebut ke situsnya sendiri yaitu FiftyShades.com. Dia juga kemudian menulis ulang novel yang awalnya berjudul 'Master of the Universe' tersebut dan mengganti nama kedua tokohnya menjadi Christian Grey dan Anastasia Steel.

James tidak menampik kalau novelnya itu disebut terinspirasi dari Twilight. Dia sendiri memang penggemar berat buku karya Stephanie Mayer tersebut. "Aku membaca buku itu dan membacanya lagi dan membacanya lagi dan kemudian aku duduk dan menulis novel," katanya.

Novel yang ditulis James tentunya berbeda dari Twilight. Kisah cinta dalam buku tersebut diberi bumbu seks. Berbeda dari cerita novelnya yang cukup erotis, James ternyata orang yang pemalu dan sopan. Saat diwawancara oleh majalah Time dan diminta untuk membacakan salah satu halaman dari bukunya, yang berisi adegan seks Grey dan Ana, James malah tertawa. Dia pun terheran-heran sendiri ketika pembaca novelnya bisa dengan detail menceritakan lagi tulisannya.

"Aku masih terkesan dengan reaksi (orang-orang) pada buku ini. Orang-orang mengatakan padaku hal-hal paling intim. Seorang wanita lain mengatakan padaku mereka bisa orgasme hanya karena membaca buku ini," tutur James.

James yang pemalu itu mengatakan novel trilogi Fifty Shades dihasilkan saat dia merasa tengah puber kedua. "Semua fantasiku ada di sana, semuanya," ujarnya dalam wawancara dengan Shropshire Star.

Lantas, apa menurut James yang membuat novelnya menjadi begitu menarik dan disukai banyak wanita di berbagai belahan dunia, seperti Victoria Beckham? "Itu novel fantasi. Novel tersebut merupakan sebuah kisah cinta yang menggunakan hati. Yang membuat wanita menyukainya (karena-red) itu adalah kisah cinta yang menggebu-gebu. Ditambahkan sedikit seks yang nakal, yang membuatnya jadi semakin menarik. Ditambah lagi, si pria benar-benar sangat tampan dan memiliki segalanya," jawab sang pengarang panjang lebar pada msnbc. Apakah Anda setuju dengan James?


(eny/kik)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!