"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 25 September 2012

Nadya Fatira Tengah Mempersiapkan Soundtrack Baru (Lagi)!

Sumber traxmagz.com 

Petikan gitar akustik Nadya Fatira seketika mampu membuat telinga sigap mengenali suara khasnya yang merdu. Kesempatan pertamanya dalam partisipasi pengisian soundtrack film pun datang dari Perahu Kertas, sebuah film karya Hanung Bramantyo yang diangkat dari novel best seller karya Dewi Lestari.

Ditengah pembuatan album soundtrack film tersebut, tiba-tiba saja Nadya ditunjuk untuk menyanyikan sebuah lagu ciptaan Dewi Lestari, berjudul "A New World" yang sengaja dibuat untuk pendukung musik latar sebuah adegan dalam film.

Tak berjarak lama, menyusul dua lagu lain ciptaanya sendiri, berjudul "Lekas Pulang" dan "Bintang Yang Meredup" yang dijadikan sebagai soundtrack dari Radio Galau FM, sebuah film karya Iqbal Rais yang lagi-lagi diangkat dari sebuah novel best seller dan akun twitter hasil kreasi Bernard Batubara. Lagu "Lekas Pulang" sendiri, sebenarnya sudah dirilis secara independent oleh musisi wanita satu ini sejak pertengahan Juni lalu. Namun, karena cerita serta nuansa yang terasa cocok dengan film Radio Galau FM ini, Iqbal Rais, selaku sutradara pun tertarik untuk menjadikan lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack film ini.

Kerjasama pun berlanjut antara Nadya dengan pihak produksi film yang bertemakan komedi romantis ini untuk kepentingan pendukung emosi sebuah adegan film, dirinya sengaja membuat sebuah lagu baru berjudul "Bintang Yang Meredup" tadi yang liriknya bercerita tentang sebuah hubungan yang berakhir, tentang perasaan Velin kepada Bara, dua tokoh utama dalam film tersebut.
Bercerita tentang prosesnya, musisi yang menguasai instrumen gitar ini mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali dalam pengerjaan lagu hingga hanya butuh waktu beberapa jam saja. Setelah ia membaca skrip, dirinya langsung tau hendak menulis sebuah lagu seperti apa, jelasnya lebih lanjut.

Nampaknya soundtrack menjadi alternatif bagi Nadya untuk mewadahi karya-karyanya kini. Tidak hanya berhenti di Perahu Kertas dan Radio Galau FM saja, musisi penyuka Frank Sinatra ini pun mengaku sudah mendapat dua judul film baru lagi yang akan dibuatkan soundtrack olehnya.

"Saya tidak pernah menyangka kalau kerjasama saya dengan orang-orang dibalik produksi film bisa berlanjut seperti ini. Kembali dipercaya membuatkan sebuah atau dua buah lagu lagi untuk beberapa film yang akan dirilis di tahun depan saja sudah merupakan kejutan untuk saya, " jelas Nadya kepada TRAX (24/9).

Bukan hanya sekedar bermain musik, kepribadian Nadya juga sangatlah ramah, mungkin jarang sekali wanita berakun Twitter @nadyafatira ini tidak membalas mention- an dari penggemarnya. Terlihat sederhana namun berisi, karena karya bagus selalu lahir dari imajinasi yang tulus. Jangan lekas meredup Nadya Fatira! <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!