"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 10 September 2012

One Direction Masuk Buku Guinness - via @ghiboo

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Hendra Susanto
One Direction mencatat rekor baru sebagai band Inggris pertama yang penjualan album musiknya terlaris di Amerika Serikat.

Penjualan debut album One Direction berjudul Up All Night memuncaki posisi teratas pada 31 Maret lalu dan tercatat dalam buku Guinness World Records 2013.


Sebelumnya penjualan album terlaris band Inggris di AS dipegang oleh Spice Girls tahun 2007. Namun, saat itu, album Spice hanya menduduki posisi enam penjualan album terlaris di negeri Paman Sam.


"Menjadi grup Inggris pertama, dengan album pertama yang menjadi nomor satu di Amerika adalah sesuatu hal yang tidak terduga bagi kami," kata personel One Direction, dilansir dari Music News, Senin (10/9). "Kami juga merasa bangga bahwa pencapaian ini masuk Guiness Worlds Records".


Bulan lalu, penjualan album Up All Night mencapai rekor  angka 12 juta kopi album dalam kurang dari setahun.


Atas perolehan mengagumkan tersebut, Syco dan Sony Music selaku perusahaan rekaman yang menaungi mereka memberikan sebuah cakram khusus.


Band yang digawangi Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson terbentuk tahun 2010 oleh Simon Cowell setelah mereka gagal sebagai artis solo di ajang The X-Factor Inggris.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!