"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 07 September 2012

Pameran Koleksi Pribadi David Bowie Digelar Tahun Depan



Sumber  www.traxmagz.com

Sebuah pameran bertajuk “David Bowie Is” akan digelar di Victoria and Albert Musem, Cromwell Road, London tahun depan. Dijadwalkan pameran ini berlangsung mulai tanggal 23 Maret-28 Juli 2013, bertujuan untuk mengeksplorasi proses kreatif seorang David Bowie.

Melintasi perjalanan karir selama lima dekade, David Bowie pantas mendapatkan tempat men- display segala bentuk benda bersejarahnya. Untuk pertama kalinya juga koleksi pribadi musisi mendapat akses hadir di museum terbaik dunia. Seperti yang dikutip dari Calgaryherald.com (5/9), Martin Roth selaku Direktur V & A mengatakan, “Kami sangat senang menjadi tuan pameran ini artis dunia yang paling kreatif," ungkapnya.

Pameran yang memakan waktu selama dua setengah tahun dalam proses pembuatannya ini akan menampilkan lebih dari 300 koleksi pribadi David Bowie. Sebanyak lebih dari 60 kostum panggung termasuk mantel Union Jack yang dirancang oleh Bowie bersama Alexander McQueen untuk sampul album Earthling pun turut mengisi ruang pameran.

Tak hanya itu, terdapat pula lirik lagu tulisan tangan Bowie, dokumentasi foto, video musik, film, album artwork, serta instrumen musik yang digunakan Bowie akan melengkapi pameran yang didukung oleh Gucci dan Sennheiser ini.

Sebanyak lebih dari 20 album studio dan film telah dihasilkan David Bowie dan ia juga pernah menerima Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 2006.

Tiket David Bowie Is sudah mulai dijual sejak 4 September 2012. Jika tertarik untuk menghadirinya, pemesanan online dapat dilakukan melalui http://www.vam.ac.uk/whatson/event/1979/david-bowie-is-3227/. <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!