"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 10 September 2012

Paul McCartney Dianugerahi 'Legion of Honour' oleh Presiden Perancis

Sumber  www.ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat

Sir Paul McCartney mendapat kehormatan dari pemerintah Perancis dengan mendapat penghargaan Legion of Honour atas jasa-jasanya di dunia musik.

Seperti dilaporkan bbc.co.uk beberapa hari lalu, bahwa Sir Paul McCartney menerima penghargaan tersebut dari Presiden Francois Hollande di Istana Elysee di Paris, dalam sebuah upacara mewah.

Sir Paul McCartney adalah salah satu legenda musik dunia, ia terkenal sebagai salah satu personel The Beatles di dekade 1960-an. Bersama The Beatles, ia turut membangun perkembangan musik dunia.

So, McCartney merupakan salah satu musisi yang paling berpengaruh dalam perkembangan musik dunia, banyak band atau musisi-musisi dari berbagai generasi yang terinspirasi oleh karya-karyanya.

Jika melihat dedikasi dan kontribusinya di dunia musik, penghargaan Legion of Honour memang pantas disematkan kepada Sir Paul McCartney. 

Sebelumnya Sir Paul McCartney juga pernah menerima beberapa penghargaan tertinggi, diantaranya pada 1997 Paul McCartney mendapat kehormatan dari kerajaan Inggris dengan mendapatkan gelar ningrat 'Sir' dari Ratu Elizabeth. 

Guinness Book of Records juga mencatat Sir Paul McCartney sebagai musisi dan pencipta lagu tersukses sepanjang masa dengan 60 platinum dan penjualan single mencapai 100 juta. 

Lagu berjudul "Yesterday" yang ditulisnya pada tahun 1964 juga menjadi lagu yang paling sering dinyanyikan kembali dan diputar di radio Amerika Serikat, dan masih banyak penghargaan-penghargaan lainnya.

Congratulation Sir Paul McCartney...

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!