"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 05 September 2012

Simponi Band Runner-Up Dunia di Ajang "Anti Corruption Music Competition"

Satu lagi band Indonesia berprestasi di ajang internasional. Namanya SIMPONI (Sindikat Musik Penghuni Bumi). Band ini menjadi pemenang kedua di kompetisi video musik Anti Corruption Music Competition tingkat dunia. Pemenang pertama jatuh kepada Youssra El Hawary asal Kairo, Mesir) dan juara ketiga adalah S3 dari Goma, Rep. Demokratik Kongo. Sementara videoklip favorite pilihan supporters jatuh kepada Dr. Sley & Da Green Soljas dari Buea, Kamerun. 

75 video dari 35 negara masuk ke meja penyelenggara Fair Play Global Music Video Competition yang kali ini sudah yang ketiga diadakan. Syaratnya adalah lagu karya asli dari band yang personilnya harus berusia 18-35 tahun, dengan tema lagu anti korupsi. Acara ini diselenggarakan oleh JMI Foundation, The Global Youth Anti-Corrution Network, dan World Bank Institute (lihat di sini www.anticorruptionmusic.org.)

Sebagai pemenang, Youssra El Hawary, SIMPONI, dan S3 akan bergabung dengan lebih dari 1,500 aktivis anti korupsi dari penjuru dunia yang akan berkumpul di 3rd Voices Against Corruption Forum (5-6 November 2012) yang di organized oleh the Global Youth Anti-Corruption Network dan 15th International Anti-Corruption Conference (7-10 Nov) organized oleh Transparency International. Ketiga pemenang juga akan tampil live pada 10 November di Ulysses Guimarães Convention Center (CCUG) in Brasilia, Brazil. 
Dalam kompitisi itu SIMPONI membawa "Vonis (Verdict)" sebagai lagu yang dinilai videoklipnya. Lagu ini sendiri adalah anthem dari 'Indonesia Without Corruption Tour' yang akan tour keliling ke 90 sekolah di 9 propinsi, mulai bulan September dan berakhir pada 9 Desember 2012 bertepatan dengan 'the 9th International Anti-Corruption Day'

Videoklip "Vonis (Verdict)" yang dilantunkan Rendy Ahmad dkk itu diproduksi oleh WatchdoC Indonesia dan disutradarai oleh Dandhy D.Laksono. Simak videoklipnya dibawah ini:





by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!