"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 04 September 2012

"Tribute To D'Lloyd" Menampilkan Deretan Artis Beken (Balai Sarbini, 28 September)

Banyak cara berbakti kepada orang tua tercinta. Bagi seorang Jimmy Van Houten, mewujudkan sebuah konser bertajuk "Tribute To D'LLOYD" adalah bagian dari rasa bangganya menjadi putra dari Bartje Van Houten, salah seorang personil band legendaris kebanggaan Indonesia, D"LLOYD. 

"Setelah mengikuti jejak ayah saya berkecimpung di dunia musik mulai dari menjadi musisi, pencipta lagu, hingga produser, namun baru dengan menjadi promotor acara inilah saya bisa berbangga. Karena lewat konser ini saya bisa membangkitkan kebanggan ayah bersama rekan-rekannya, saya rasa termasuk almarhum Om Sam, bahwa D'LLOYD adalah band legendaris milik Indonesia yang karya-karya mereka penting didengar semua kalangan, hingga saat ini," kata Jimmy Van Houten, yang bertindak sebagai promotor acara "Tribute To D'LLOYD," ketika ditemui disela gladiresik acara ini.

Acara "Tribute To D'LLOYD" sendiri akan berlangsung pada, Jumat, 28 September 2012 di Balai Sarbini, Jakarta dan akan menampilkan sejumlah penyanyi papan atas berkolaborasi menyanyikan lagu-lagu dari D'LLOYD.
Mereka diantaranya: Tantowi Yahya, Memes, Trio Libels, Pentaboyz, Dhea Mirella, Iga Mawarni, Ermi Kulit, Yopie Latul, Conny Constantia, Victor Hutabarat, Wong Pitoe, Sigit Wardana, Mila Rosa, Ayu Soraya, dan akan diiringi oleh Jimmy Manopo Orchestra, serta host oleh Helmy Yahya.

Penggemar musik era 70-an hingga 80-an pasti mengenal lagu "Hidup Di Bui", "Semalam di Malaysia", dan "Mengapa Harus Jumpa." Lagu-lagu yang masuk kategori super hits ini dibawakan oleh band D'LLOYD yang dalam formasi terakhir beranggotakan  Bartje Van Houten (gitar), Alm. Syamsuar Hasyim/Sam (vokal), Yuyun (saxophone), Chaerul Daud (drum), Budiman Palunggun (keyboard), Sangkan Panggabean/Papang (bass), dan Yustian (gitar). Sam meninggal 9 Juni 2012 silam.

Nama D'LLOYD tak cuma populer di tanah air tapi mereka juga punya jutaan penggemar di Malaysia dan Singapura. Bahkan diusia tua para personilnya, D'LLOYD masih sering tampil di Malaysia.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!