"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 17 Oktober 2012

@GreenDay: Always Young and (Never) Change [via @TRAXMagz]

Cukup lama memang trio punk legendaris dunia Green Day tidak menghasilkan sebuah rilisan. Namun untuk ukuran grup yang sudah seperempat abad eksis di jagat industri musik dunia tidak cukup sebuah album baru untuk memuaskan dahaga fans setianya. 

Tiga tahun berlalu sejak 21st Century Breakdown, dan kini mereka siap melempar tiga album sekaligus. Mampukah ¡Uno!, ¡Dos! dan ¡Tre! menjadi lebih dari sekadar pengobat rindu? Oleh: Pradipta Nugrahanto. 

“Kami akan selalu melakukan perlawanan,” ujar sang vokalis sekaligus gitaris Billie Joe Armstrong dalam sebuah perbincangan dengan The Sun beberapa waktu lalu. Apa yang diucapkan Billie Joe ini seolah menunjukkan bila usia hanyalah hitungan angka. Tidak ada kata tua dalam kamus punk dan rebel akan selalu menjadi cap dengan tinta permanen yang tidak akan terhapuskan sampai kapanpun.

Proses penggarapan album anyar mereka bertempat cukup jauh dari kediaman mereka di California. Tak tanggung-tanggung Billie Joe, Tre Cool dan Mike Dirnt menyewa studio di Berlin, Glasgow, Amsterdam dan Helsinki.”Semuanya kami lakukan di sela-sela tur. Kami tuangkan semua ide yang keluar sekecil apapun,” tutur Billie Joe seperti yang dikutip dari BBC.

Bila melihat keseluruhan cover di website officialnya, apa yang mereka sebut sebagai sebuah ‘perlawanan’ nampak jelas. “Kami benar-benar membuatnya mengalir begitu saja. Tidak ada rencana khusus ataupun proses yang sangat serius, bahkan untuk covernyapun kami menggunakan iPhone,” ujar pria berambut spike ini.

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak saja majalah TRAX edisi Oktober 2012!
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!