"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 03 Oktober 2012

Jakarta Blues Festival 2012 Siap Digelar

Sumber  ghiboo.com

Oleh : Wahyu Munajat
InaBlues kembali menggelar festival musik blues terbesar di Asia Tenggara bertajuk Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 (DSJBF) di Tennis Indoor Senayan, pada Sabtu (13/10), mulai pukul 10.00 WIB.

DSJBF tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan kelima, kali ini DSJBF mengusung tema "Experience The Music Within". Tema ini dipilih karena mewakili arti sesungguhnya dari musik blues, yaitu musik yang berasal dari curahan hati para musisi.

Dan esensi inilah yang nantinya akan dihadirkan dalam DSJBF melalui penampilan berbagai musisi dengan interpretasi dan penghayatan mereka terhadap blues lewat sentuhan rock, jazz, funk, dan lain-lain.

DSJBF menghadirkan empat panggung yang dibentuk dari tiga panggung outdoor dan satu panggung indoor, dengan pilihan musik yang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu:
  1. Blues Stage: Menampilkan The True Color of Blues, yang akan dilantunkan oleh para musisi internasional dan Tanah Air.
  2. Red Stage: Menampilkan The Variations of Blues, yaitu musik blues yang telah diberi sentuhan rock.
  3. White Stage:  Menampilkan The Hope Blues, yaitu musik blues yang akan dibawakan oleh para musisi baru di blantika musik Indonesia.
  4. Green Stage: Menampilkan The Most Eclectic Blues Musician, yaitu musik blues yang akan dibawakan secara eksploratif oleh para musisi blues.
DSJBF tahun ini akan menghadirkan musisi internasional yaitu Davy Knowles (Inggris), Guy Davis (Amerika Serikat), Bill Sims Jr (Amerika Serikat), Jan Akkerman (Belanda), dan Bleu Rascals (Filipina). Juga musisi-musisi dalam negeri seperti Gugun Blues Shelter, Ina Blues Allstar, Naif, Baim Trio, Lala Karmela, dan masih banyak lagi.

Harga tiket reguler DSJBF dijual seharga Rp 200.000, sedangkan untuk harga tiket pre-sale dijual seharga Rp 150.000 (mulai tanggal 1 September - 6 Oktober 2012).
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!