"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 22 Oktober 2012

Jokowi Berencana Bangun Opera House di Jakarta

via Ghiboo.com

Oleh : Nur Feby Rosiana
Ketika hadir di Jakarta International Jazz Festival, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan kepada masyarakat Ibu Kota untuk berusaha merealisasikan membangun opera house.

"Dari era Bung Karno, Jakarta sudah ada rencana untuk membangun opera house yang besar yang tidak kalah dengan tetangga kita entah di Singapura, hanya memang perlu infrastruktur untuk opera house," ujar Jokowi di sela-sela menyaksikan penampilan musisi jazz Indra Lesmana di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/10) malam.

Menurut Jokowi, rencana tersebut belum terealisasi karena masih ada kendala persoalan pemilihan tempat.

"Itu rencananya sudah tahun 60-an, karena masih nyari tempat. Tempat pengaruh juga, tapi yang penting ada keinginan ke sana. Memang harus dibangun. Dengan kekuatan etnik musik kita, kekuatan performing arts, bisa nanti diarahkan," tegas Jokowi.

Jokowi hadir mengenakan kemeja berwarna putih, terlihat menikmati suguhan musik dari musisi kenamaan Indonesia Indra Lesmana.

Setelah Indra Lesmana menyelesaikan aksi panggungnya, Jokowi juga sumpat berkeliling melihat stage satu yang tengah menampilkan Jeff Lorber Fusion feat Eric Marienthal, Nate Philips dan Sonny Emory.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!