"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 29 Oktober 2012

Konser Nostalgia Chicago Hipnotis Penonton


via Ghiboo.com

Oleh : Ary Pamungkas
Setelah 19 tahun lamanya dinanti untuk konser kembali di Jakarta, akhirnya grup band rock asal Amerika, Chicago, berhasil memuaskan hasrat para penggemarnya di Indonesia.

Konser yang bertajuk Chicago Live in Concert 2012 berlangsung Sabtu (27/10) malam di Planery Hall Jakarta Convention Center. Baik generasi tua maupun muda memadati area konser Chicago pada malam tersebut.

Sebagai pertunjukan awal, grup band yang didirian di Illionis, Amerika Serikat ini membawakan lagu So Much To Say, So Much To Give, dan disambung dengan lagu Make Me Smile, seakan membawa para penonton ke tahun 60-an.

Dalam penampilannya kedua kalinya setelah tahun 1993, tahun ini Chicago tampil dengan formasi Robert Lamm (vokalis), Lee Loughnane (terompet), James Pankow (trombon), Lou Pardini (backing vocal), Jason Scheff (bas, vokal), Tris Imboden (drum), dan Keith Howland (gitar).

Sedangkan Walt Parazaider (woodwinds) absen lantaran sakit. Namun, ada dua pemain tambahan (additional player).

"Halo Jakarta, apa kabar," sambut Robert Lamm setelah menyanyikan dua lagu tersebut. "Apakah kalian suka dengan lagu tersebut?" tambahnya.

Setelah Lamm menyapa penonton, Lamm lalu melantunkan lagu If You Leave Me Now, lalu seluruh arena panggung pun bergema bersama-sama menyanyikan lagu tersebut hingga selesai.

Selain melantunkan lagu tersebut, group band yang didirikan tahun 1967 ini juga melantunkan lagu Hard Habit to Break dan You`re the Inspiration dari Chicago XVII.

Beberapa penonton yang sempat diwawancarai Ghiboo di akhir acara menyatakan kepuasannya. "Konsernya seru dan nostalgia banget. Yang jelas tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujar Amira Amanda, fans Chicago asal Jakarta.

"Namun sayang konsernya kurang lama, dan agak lama dimulainya," tambah perempuan berusia 26 tahun ini.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!