"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 02 Oktober 2012

[Malam Dana PAPPRI] Nyanyi Tiga Lagu Kapolda Metro Jaya Disawer Rp 166 Juta

Sumber www.okezone.com
Oleh: Maria Cicillia Galuh

Kapolda Untung S. Rajab saat nyanyi di acara Tribute To D'lloyd (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
Kapolda Untung S. Rajab saat nyanyi di acara Tribute To D'lloyd (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
Siapa sangka jika suara Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. DR. Untung S. Rajab mampu meraup saweran sampai Rp166 juta hanya dengan melantunkan tiga lagu saja.
Tadi malam, sebuah wadah tempat bernaungnya para musisi bernama Persatuan Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar sebuah acara yang bertajuk "Kasih Kami Untukmu".

Acara tersebut merupakan sebuah program PAPPRI untuk membantu para musisi yang kurang mampu secara finansial. Oleh sebab itu, acara ini dikemas dalam bentuk penggalangan dana yang melibatkan musisi dan tokoh masyarakat.

Kapolda ini didaulat oleh para tamu undangan untuk bernyanyi. Meskipun bukan seorang profesional, namun Untung tetap bernyanyi dengan semangat. Lagu pertama yang dibawakannya adalah "Bongkar" milik Iwan Fals, di sini Untung langsung disawer sebesar Rp60 juta oleh seorang pengusaha. Lalu pengacara kondang Henry Yosodiningrat pun tidak mau kalah, dia juga menyawer uang sebesar Rp10 juta untuk Kapolda.

Jenderal bintang dua ini lalu menyanyikan lagu kedua "Lelaki dan Rembulan". Lagu milik Franky Sahilatua ini mampu menggalang sebanyak Rp50 juta. Kemudian pada lagu terakhir yaitu "Berita Kepada Kawan" berhasil mendapatkan Rp46 juta sehingga total yang diraih oleh Kapolda ini adalah Rp166 juta.

"Acara ini merupakan wujud dari perhatian PAPPRI untuk teman-teman yang membutuhkan bantuan. Semoga terkumpul sebuah dana yang nantinya bisa digunakan untuk kesejahteraan sosial selanjutnya," ujar  Tantowi Yahya selaku ketua umum PAPPRI saat berbincang di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2012).

Total dana yang dikumpulkan dalam acara "Kasih Kami Untukmu" ini mencapai sekira Rp366 juta. Dana ini nantinya akan digunakan untuk menjalankan program-program PAPPRI, khususnya untuk mensejahterakan para musisi yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan makin banyak tangan yang memberi untuk membantu seniman-seniman senior yang kurang beruntung," harap Tantowi.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!