"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 26 November 2012

Rekaman The Quarry Men dan Sex Pistols Dinobatkan Sebagai Terlangka di Inggris

Sebuah rekaman tahun 1958 oleh The Quarry Men dinobatkan sebagai rekaman paling langka di Inggris oleh Record Collector Magazine. Piringan hitam berisi lagu 'That'll Be The Day'/'In Spite of All the Danger' itu sekarang berharga sekitar £ 200.000. The Quarry Men beranggotakan Paul McCartney (bass), John Lennon (vokal) dan George Harrison (gitar), kemudian membentuk The Beatles, serta John 'Duff' Lowe (piano) dan Colin Hanlon (drum).


Rekaman terlangka kedua adalah replika dari rekaman The Quarry Men yang dibperbanyak oleh Paul McCarney pada tahun 1981. Namun McCarney hanya membuat 25 copy dan sekarang diperkirakan berharga £10,000 per keping. Ceritanya ketika Lowe menjual rekaman aslinya, sebelumnya Paul minta untuk meng-copy rekaman itu dan Paul merekamnya di Abbey Road Studio hanya sebanyak 25 keping untuk dijadikan hadiah natal bagi anggota The Quarry Men dan The Beatles yang tersisa.

Sementara rekaman langka ketiga, keempat dan kelima dipegang oleh Sex Pistols. Yang menduduki peringkat tiga adalah rekaman 'God Save The Queen'/'No Feelings'tahun 1977 yang sekarang berharga £10,000.

Rekaman ke-empat terlangka adalah rekaman yang sama 'God Save The Queen'/'No Feelings' (1977) dari Sex Pistols namun dalam bentuk vinil dan dirilis oleh A&M. Rekaman ini diproduksi sebanyak 20.000 keping, namun sebagian besar dimusnahkan karena dianggap menghina ratu. beberapa yang selamat kemudian menjadi rekaman langka dan mahal.

Dan yang menjadi rekaman terlangka kelima adalah 'Anarchy In The UK'/'No Fun' (1977) berharga £7,000. Rekaman ini sekarang tinggal tersisa tiga keping.





by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!