"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 05 November 2012

Soundrenaline 2012 Berlangsung Meriah

via traxmagz.com

Festival akbar Soundrenaline 2012 yang berlangsung Sabtu (3/11) berakhir sukses. Puluhan ribu penonton menyemut di tiga panggung yang berdiri di lapangan Sunburst Extension BSD City. Acara yang tahun ini mengangkat thema 'Rhythm Revival' ini menyuguhkan barisan band papan atas serta beberapa pendatang baru yang nantinya akanmeramaikan kancah musik Indonesia.

Mulai menggelegar sejak pukul 12.30 siang itu baru berakhir ketika jarum jam menunjuk angka 01.00. Dibuka oleh Supernova dan diakhiri oleh NOAH, menjadi rangkaian konser yang menyenangkan buat para pencinta musik tanah air.

Tiga panggung masing-masing A Stage, Go Ahead Stage dan Community Stage berdiri megah diatas lapangan yang seluruh areanya ditutupi terpal mengantisipasi jangan terjadi becek saat hujan. Untungnya hujan hanya turun beberapa saat sebelum acara dimulai.

Mekanisme pertunjukan diatur apik untuk menyenangkan penonton yang membeli tiket seharga Rp 25.000. A Stage dengan ukuran panjang panggung mencapai 67 meter, sementara Go Ahead walau lebih pendek tapi ditunjang dengan tata lampu yang wah membuat perpaduan dua panggung yang dibangun hampir berdampingan itu menjadi tontonan dahsyat.Dua panggung raksasa itu secara bergantian menyajikan artis.

Sementara Community Stage yang dibangun cukup jauh dari dua panggung utama, berukuran lebih kecil namun sangat intimate karena tidak dipasang barikade antara panggung dan penonton sehingga membangun interaksi yang baik antara penampil dengan komunitasnya. Panggung ini berlangsung terus menerus tanpa berhenti dalam menampilkan artis mulai dari artis pertama Hightime Rebell hingga ditutup Seringai.

Selama berlangsungnya perhelatan besar ini digelar sebuah kompetisi antar penampil yaitu 'artis dengan konsep dan penampilan panggung terbaik.'  Penampilan panggung dari masing-masing artis dinilai. Juri yang terdiri dari Adib Hidayat [Editor in Chief Rolling Stone Magazine, Andre 'OPA' Sumual [Editor in Chief Trax Magazine] dan Anton 'Not' Wahyudi [Program Director 97,5 FM Motion Radio] memilih Kotak sebagai artis dengan konsep dan penampilan panggung terbaik serta paling tepat mengaplikasikan thema 'Rhythm Revival.'

Keributan sempat terrjadi di luar venue ketika sekelompok besar orang-orang yang tak memiliki tiket merengsek masuk dan berusaha menerobos barikade petugas keamanan. Karena tak berhasil, massa kemudian sempat membakar gardu penjualan tiket. Untungnya petugas keamanan sigap meredakan kerusuhan sebelum berkembang. Kerusuhan kecil ini tak mengganggu acara. Sebagian besar penonton yang sedang menikmati suguhan artis idola mereka tak tau soal keributan itu. Acarapun berjalan lancar dan aman.

Selengkapnya artis yang tampil di Soundrenaline 2012:

Community Stage: Hightime Rebell, Marcel Thee, Stars 7 Rabbit, S/gmum, Pstvlst, ((Auaman)), Komunal, Pee Wee Gaskins, Sheila On 7, Shaggy Dog, Endang Soekamti, The S.I.G.I.T, BIP, Gugun Blues Shelter, The Painkillers, Naif dan Seringai.

A Stage dan Go Ahead Stage bergantian:

Supernova, TLB, Deadsquad, Koil, Pas Band, The Changcuters, Gigi, Superman is Dead, /rif, De neno (Wanted Winner), Ungu, Burgerkill, J-Rocks, Jamrud, Iwan Fals, Netral, Kotak, Andra and the Backbone, dan NOAH.


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!