"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 03 Desember 2012

KPOP STAR 2 Tayang di ONE

Press Release

Jumlah Peserta Melonjak Lima Kali Lipat untuk Raih Kesempatan Debut Dengan SM, YG & JYP Entertainment

Terpukau dengan talenta bintang-bintang KPOP? Bersiaplah menyambut sosok-sosok baru lainnya yang tak kalah hebat di ajang pencarian bakat KPOP STAR 2! Setelah sukses dengan musim pertamanya, KPOP STAR 2 mendapatkan antusiasme publik yang lebih dahsyat. Terbukti dari jumlah peserta audisi yang meningkat lima kali lipat! Jangan lupa saksikan di ONE setiap Selasa pukul 22.45 WIB mulai 4 Desember 2012

Tokoh kunci dari “The Big 3” alias tiga perusahaan entertainment ternama di Korea: Yang Hyun Seok (YG Entertainment), Park Jin Young (JYP Entertainment), dan BoA (SM Entertainment) melanjutkan misi pencarian mereka yang berpotensi jadi bintang K-pop selanjutnya. Tapi tugas mereka kali ini lebih berat karena membludaknya peserta dari seluruh penjuru dunia.

Ya, selain audisi lokal di Korea yang mulai digelar Agustus lalu, KPOP STAR 2 juga menggelar audisi di lima kota besar dunia seperti New York, Los Angeles, Sidney, Vancouver, dan London. Dua kota terakhir merupakan penambahan dari musim lalu.

Dengan makin banyaknya peserta, audisi KPOP STAR 2 makin diperketat. Bukan cuma bakat, tapi hasrat dan antusiasme para calon peserta juga jadi penilaian tersendiri.

“Kami tidak melihat asal-usul peserta. Jika punya bakat, ia akan punya kesempatan untuk terus bertahan di KPOP STAR. Inilah yang paling saya banggakan dari program ini – bakat adalah yang utama, bukan asal negaranya. Dan industri K-pop serta seluruh dunia yang menyaksikan adalah panggung impian bagi mereka ,” kata Park Jin Young.

Park Jin Young juga mengatakan: “Saya melihat KPOP STAR sebagai upaya industri musik Korea untuk menemukan bakat-bakat tersembunyi, tidak hanya di Korea tapi di seluruh dunia. Dengan KPOP STAR, kami (JYP, YG dan SM) memiliki kesempatan lebih besar untuk mengakses orang-orang berbakat yang tersembunyi ini. Saya percaya itu, dan KPOP STAR bisa menemukan dan membesarkannya.”

Sedikit bocoran dari episode perdananya, walau beberapa calon peserta yang menjadikan peserta musim pertama sebagai acuan, dengan menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan para peserta musim lalu seperti “Rolling in the Deep”, “Break Up Is Something You Should Do”, “Adult Child”, dan “Mama Do”, namun para calon peserta lain menyanyikan lagu dari berbagai genre saat audisi, bahkan ada banyak yang unjuk gigi menyanyikan lagu yang mereka ciptakan sendiri. “Kemampuan dan bakat yang ditunjukan para peserta audisi lebih bagus dan bervariasi dibanding musim lalu,” tutur salah seorang kru produksi.

Fakta ini membuat BoA menegaskan KPOP STAR 2 tak mencari penerus Park Ji Min, Lee Ha Yi, atau para peserta musim lalu. “Kami mencari peserta dengan keunikan masing-masing,” tegas BoA yang berjanji akan mengurangi sisi emosionalnya musim ini.

“Menurut saya akan lebih bagus kalau tak menunjukan sisi emosional. Saya akan mencoba berbicara lebih sedikit karena perkembangan para peserta merupakan sisi yang jauh lebih penting. Jadi baiknya penonton lebih banyak melihat apa yang ditawarkan para peserta ketimbang mendengarkan komentar juri,” ujar BoA yang dulu pernah menangis melihat penampilan Park Ji Min.

KPOP STAR 2 bisa dinikmati publik Tanah Air hanya selang dua minggu dari penayangannya di Korea yang baru dimulai 18 November lalu. Di episode pertama, sudah banyak kejutan tersaji dari para calon pesertanya. Ada yang sudah jadi artis YouTube dengan jumlah penonton video sampai 15 juta, ada yang pernah dihubungi produser Justin Bieber, dan ada juga merupakan putra dari mantan musisi ternama. Ada juga duo kakak adik dari Mongolia yang menyanyikan lagu ciptaan sendiri dan menjadi berita paling banyak dicari di portal besar Korea usai muncul di episode pertama.

Akan ada lebih banyak keseruan yang dijamin bakal tersaji di episode-episode selanjutnya. Lalu siapa yang bakal jadi jawara dan dapat kesempatan jadi trainiee di SM, JYP, atau YG Entertainment, mendapat hadiah uang 300 juta Won serta mobil mewah? Saksikan mulai 4 Desember setiap Selasa pukul 22.45 WIB di saluran TV berbayar khusus tayangan hiburan Korea, ONE, melalui Indovision ch. 164, Groovia TV ch. 507, dan Centrin TV ch, 413.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!