"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 13 Desember 2012

@Psy_oppa dan Whitney Houston Jadi Top Trending di Google Search.

Sepanjang 2012 perhatian dunia terbagi antara peristiwa tragis dan hal konyol. Dan sepanjang tahun jutaan orang mencari tahu tentang kisah seorang putri kerajaan, iPad terbaru serta skydiver pemecah rekor dunia. Setidaknya itu data yang dikumpulkan dari mesin pencari Google sepanjang tahun 2012. 

Whitney Houston menempati 'top trending' pencarian di tahun ini, demikian menurut data laporan akhir tahun dari Google Inc. Peristiwa tragis meninggalnya Houston ternyata paling banyak dicari. Orang-orang diseluruh dunia secara massal mencari berita tentang Houston yang meninggal di bak mandi sebelum tampil di pesta pre-Grammy Awards Februari lalu.

Rapper asal Korea, PSY, yang melejit lewat video music "Gangnam Style" menduduki tempat kedua yang paling banyak dicari orang di mesin pencari Google. Fenomena PSY juga merajai social media terutama Youtube dengan memecahkan rekor terbanyak dikunjungi. (Sampai hari ini video music Gangnam Style sudah dikunjungi sebanyak 939.096.948 views)

Badai Sandy yang mengakibatkan kerusakan cukup parah di sepanjang Pantai Timur Amerika Serikat berada di posisi ketiga.

Tren pencarian peringkat tiga diduduki dua topik bersamaan yaitu tablet iPad 3 dari Apple Inc dan Diablo 3, video game paling populer.

Selanjutnya dalam Top 10 terdapat topik Kate Middleton, Olimpiade 2012 London, Amanda Todd - remaja Kanada yang ditemukan tewas bunuh diri setelah mendapat gangguan online -, Michael Clarke Duncan - aktor 'Green Mile' yang meninggal September lalu karena serangan jantung di usia 54.

Seterusnya ada topik 'BBB12', yaitu edisi ke-12 dari 'Big Brother Brasil', sebuah reality show yang menampilkan pria wanita hidup bersama dengan b erpakaian minim.

Beberapa nama juga masuk dalam top trending Google seperti

- Felix Baungartner, skydiver asal Austria pemecah rekor dunia dengan terjun bebas dari stratosfer bumi di ketinggian 24 mil.

- Jeremy Lin, bintang NBA yang tidak didraft dari bangku cadangan New York Knicks, sehingga meledakkan gelombang dukungan yang disebut 'Linsainity'.

- Morgan Freeman, yang dikabarkan meninggal tapi ternyata HOAX.

Internet juga melahirkan gaya bahasa populer atau frase baru dalam berbahasa yang disebut 'memes', misalnya seperti LOL (Laugh Out Loud) atau GBU (God Bless You) ditahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Facebook mengumumkan meme paling populer sepanjang 2012 adalah TBH (To Be Honest), YOLO (You Only Live Once), SMH (Shake My Head),

Internet juga terus meningkat sebagai alat populer untuk menyebarkan ide-ide adiktif dan frase yang dikenal sebagai "memes." Ingat LOL? Jika Anda tidak tahu apa artinya sekarang, seseorang mungkin "Laugh Out Loud" pada Anda.

Sementara dari Ask.com, pertanyaan yang paling banyak dilontarkan dan masuk top tren diantaranya: "How many medals did the U.S. gymnastics team win?" Sementara pertanyaan lain adalah: "When is the Facebook IPO?" dan "Why was Trayvon Martin shot?"

Dan dari dunia Twitter, posting yang paling banyak di retweet (RT) adalah "Four more years" dari akun @BarackObama, dan sebuah tweet dari Justin Bieber "RIP Avalanna, I Love You", yang melontarkan simpatinya kepada Avalannah Routh, fans Bieber berusia enam tahun yang meninggal karena kanker otak.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!