"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Sabtu, 08 Desember 2012

Ternyata John Lennon Ditembak Karena Paling Populer

Hari ini 32 tahun lalu John Lennon tewas ditembak Mark David Chapman.

Chapman memaparkan bahwa pada awalnya dia tak menjadikan pentolan The Beatles itu sebagai target yang akan ditembak. Chapman menembak Lennon karena dia satu-satunya orang beken yang ia kenal.

John Lennon ditembak di luar apartemen barunya di New York pada 8 Desember 1980.

Berbicara saat sidang pembebasan bersyarat yang ke tujuh Agustus lalu, Chapman mengatakan bahwa ia menembak Lennon hanya karena dia orang paling terkenal yang ia tahu.

Dilansir dari Musicnews, mengenai Yoko Ono, Chapman mengatakan, “Saya ingin Nyonya Lennon tahu bahwa saya bukan marah, bukan ingin menyerang suaminya secara pribadi, hanya karena dia orang terkenal. Jika dia kurang terkenal dari beberapa yang masuk daftar, dia tidak akan ditembak.”

Chapman telah menyiapkan sekitar enam atau tujuh nama yang menjadi targetnya, termasuk Johnny Carson, Elizabeth Taylor dan aktor George C. Scott.

Peristiwa penembakan itu telah direncanakan Chapman, ia menunggu Lennon pulang ke apartemennya. Awalnya ia ingin membatalkan niatnya untuk menembak Lennon karena satu hari sebelumnya mereka bertemu, dan Lennon menandatangani sampul album The Beatles milik Chapman.

“Ini sama sekali bukan pembunahan berdarah dingin, saya mencoba sadar untuk tidak melakukan ini. ‘Saya mendapatkan tandatangannya, membawa pulang dan menunjukan pada istri saya, semua akan baik-baik saja.’ Tetapi saya terdorong untuk melakukan pembunuhan yang membuat saya tak bisa menjauh dari gedung itu,” ujar Chapman.

Chapman mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun hingga seumur hidup pada Agustus 1981, hakim juga memutuskan ia harus menjalani perawatan psikologi.

Sumber Rolling Stone


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!