"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 23 Januari 2013

Dalam EP Anyar @Anthrax Cover Lagu Band Lawas



Anthrax akan mengeluarkan EP keempat berjudul Anthems pada bulan Maret mendatang. Menariknya, dalam mini album yang akan dirilis oleh label Nuclear Blast ini, jagoan thrash metal tersebut akan mengcover dan mengaransemen ulang lagu-lagu classic rock milik beberapa band legendaris macam AC/DC, Thin Lizzy, Cheap Trick, Boston, Rush dan Journey.


Salah satu yang menjadi 'korban' adalah nomor klasik "TNT" ciptaan unit kawakan asal Australia, AC/DC. Tidak hanya itu, lagu-lagu yang terdapat di dalam EP Anthems itu antara lain "Jailbreak" dari Thin Lizzy, "Anthem" milik Rush, "Smokin" dari Boston, "Big Eyes"-nya Cheap Trick, dan "Keep On Runnin" ciptaan Journey.

"Mereka adalah band yang membesarkan saya, " ungkap vokalis Joey Belladonna. "Saya senang menyanyikan kembali lagu-lagu tersebut dan saya senang rekaman bersama Anthrax membawakan lagu-lagu classic rock. Fun stuff!, " tambahnya.

Drummer mereka, Charlie Benante juga menuturkan tentang kecintaannya terhadap grup Boston. "Jika ada album debut terbaik sepanjang masa, itu pasti album debut dari Boston. Harmoni mereka sepertinya menginspirasi Iron Maiden di kemudian hari, yang tentu saja berlanjut untuk menginspirasi thrash metal sendiri," ujarnya.

Proses rekaman EP ini secara khusus dilakukan selama Anthrax menjalani tur dunia tahun lalu dan beberapa dilakukan di rumah Charlie Benante di New York.

Anthrax sendiri dalam waktu dekat akan tampil di Soundwave, Australia bersama gitaris Jonathan Donais dari grup metal Shadows Fall, yang untuk sementara waktu menggantikan posisi Rob Caggiano yang hengkang awal tahun lalu. <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!