"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 02 Januari 2013

Nazir, Penjual Ikan yang Mendadak Tenar Jadi Penyanyi @Real1PoundFish


via www.ghiboo.com
Oleh : Nur Feby Rosiana

Muhammad Shahid Nazir
Foto : thenewstribe.com

​Penjual ikan di pasar tradisional London Timur, Muhammad Shahid Nazir kian populer semenjak video dirinya diunggah ke Youtube.

One Pound Fish (Ikan Seharga Satu Pound) adalah satu buah lagu yang Nazir ciptakan dan nyanyikan untuk menarik pelanggannya di kios ikan yang ia jaga di Queen's Market, Upton Park, London.

Menurut Nazir, lagu tersebut tidak sengaja ia ciptakan, karena ia sadar harus menciptakan sesuatu yang berbeda untuk menarik para pembeli ikan.

"Ini merupakan hadiah Tuhan untuk saya. Tiba-tiba saja lagu itu ada di kepala saya dan saya begitu saja langsung bernyanyi," ujar Nazir seperti yang dilansir AFP, Senin (31/12).
Berkat seseorang yang menggugah keunikan Nazir ke Youtube, kini Nazir di kontrak oleh salah satu label rekaman kenamaan dunia, Warner.

Kini, lagu One Pound Fish tengah bersaing dalam tangga lagu pop Inggris, dan sungguh mengejutkan karena lagu milik Nazir tersebut kini berada di posisi 29.

Meski sudah terkenal dan tak lagi bekerja sebagai penjual ikan, tapi Nazir mengaku ia tidak akan pernah melupakan kios ikan yang telah membesarkannya.

"Sekarang menyanyi adalah pekerjaan saya, tetapi saya tidak akan pernah melupakan kios ikan di pasar Upton Park," jelas Nazir.

Tercatat pada 31 Desember video Nazir versi asli telah dilihat oleh sebanyak 10,383,902. Selain versi asli, video One Pound Fish juga sudah dibuat kedalam versi Bollywood.

Berikut video One Pound Fish milik Muhammad Shahid Nazir:



by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!