"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 04 Januari 2013

Sebuah "Langkah Baru" dari @Bangkutaman - cc: @WahyuAcum




via Traxmagz.com

Pada Rabu (3/1), Bangkutaman melepas single anyar bertajuk "Langkah Baru" tepat pukul 00.00 WIB melalui SRMbands. Single ini merupakan kado spesial tahun baru buat fans mereka juga buat pecinta musik Indonesia yang diberikan secara cuma-cuma di sini.

Setelah sukses melempar single “Catch Me When I Fall”/”Train Song” tahun lalu. "Langkah Baru" adalah single penyegaran yang menyelipkan sedikit gaya-gaya chord powerpop 70-an, "Hanya 1 mililiter aja, ‘ndak banyak. Ya, nyoba-nyoba eksplorasi, " ungkap sang vokalis, Wahyu Nugroho yang juga pencipta dari lagu ini.

"Kulangkahkan kaki... Ku susuri hari hari bersama sinar mentari burung burung berkicau iringi langkah ku..." petikan lagu Langkah Baru terdengar catchy. Tak ada tempat khusus saat menuliskan lirik tersebut, "Saya tengah di kereta dan saya ingat pagi itu hangat, saya rasakan sinar matahari masuk lewat kaca jendela kereta. Saya lihat sekeliling, hari itu orang-orang nampak bersemangat sekali, terlihat dari wajahnya, " jelas Wahyu yang umum dipanggil Acum.

Ketiga rekannya J.Irwin (gitar), Dedyk Nugroho (dram), dan Madava (kibor) pun menyambut baik lagu ini dengan mencoba mengolah musiknya secara bersama-sama di studio.

Proses rekamannya sendiri dilakukan secara live overdub selama 3 hari di studio di dalam record store bernama Heyfolks! yang memang jadi basecamp dari Bangkutaman. Stephanie Eka atau akrab dipanggil Sesi, pengisi vokal di mini album Sakit Generik milik Harlan ikut menyumbangkan suaranya di single ini.

"Semoga single “Langkah Baru” ini bisa menyuntikkan semangat baru buat pecinta musik indonesia dan masyarakat pada umumnya untuk menjalani hidup yang baru di tahun yang baru, " harap Bangkutaman. <pohan

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!