"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 15 Januari 2013

Swedish House Mafia Gelar Konser Perpisahan di Ancol - @swedishousemfia


Swedish House Mafia
Foto : Fanpop

via Ghiboo.com

Oleh : Donda Naibaho

Mungkin banyak musisi enggan mengakhiri karier musik mereka disaat berada di puncak karier. Tapi tidak dengan tiga musisi Disc Jockey (DJ) yang tergabung dalam Swedish House Mafia (SHM).

Axwell, Steve Angello dan Sebastian Ingrosso memutuskan berpisah disaat musik elektronik yang mereka suguhkan mulai disukai clubbers, bahkan progresive house music milik mereka mulai diakui.

SHM terbentuk tahun 2008, dan telah menelurkan dua album terbaik mereka bertajuk Until One (2010) dan Until Now (2012).

Tidak hanya mengeluarkan dua album, trio DJ ini juga sukses berkolaborasi dengan musisi lain, seperti Tini Tempah di lagu Mami 2 Ibiza, John Martin dalam lagu Save the World dan Dont You Worry Child. 

SHM semakin membuat pecinta musik dance jatuh cinta pada musik mereka, setelah mereka juga berhasil me-remix apik lagu-lagu dari Coldplay, Pendulum dan Florence & The Machine.

Kejayaan musik SHM membuat ketiga DJ ini dinobatkan sebagai musisi DJ dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bahkan, Steve Angello menjadi DJ peringkat 23 di DJ Magazine Top 100 DJ Pool, Sebastian juga mendapatkan peringkat 26 di DJ Magazine Top 100 Dj Pool pada tahun 2011.

Sedangkan personel terakhir, Axwell, merupakan DJ berprestasi. Ia berhasil meraih peringkat 12 di Magazine Top 100 DJ Pool pada tahun 2011.

Kesuksesan yang mereka raih dalam kurun waktu empat tahun malah mengantarkan mereka pada perpisahan. Melalui website resmi mereka, pada 24 Juni 2012, SHM mengumumkan akan menggelar tur bertajuk One Last Tour sebagai konser perpisahan.

"Hari ini kami ingin berbagi dengan kalian, bahwa tur yang akan kami gelar adalah sebagai tur konser terakhir kami. Kami ingin berterima kasih kepada kalian (fans), karena mau ikut dalam perjalanan kami. Kami datang, kami memberi, kami mencintai," tulis SHM.

Khusus di Indonesia, para DJ asal Swedia ini akan menggelar tur perpisahan mereka pada 19 Januari mendatang, di Eco Park, Ancol, Jakarta.

Come on join the party and say goodbye to SHM!
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!