"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Rabu, 02 Januari 2013

@Youtube Temukan Miliaran Akun Palsu



Menjelang usinya yang ke-8. Situs populer dunia, Youtube melakukan audit jumlah pengunjungnya. Hingga ditemukan miliaran viewer palsu yang cukup merugikan beberapa pihak termasuk pemilik akun resmi label rekaman musik.
Beberapa label yang terkena imbas aksi 'bersih-bersih' ini di antaranya adalah Universal dan Sony.  Universal akhirnya resmi kehilangan sekitar 1 miliar viewer, sementara Sony harus rela kehilangan 850 juta viewer.

Meski angka viewer palsu terbilang cukup tinggi, Youtube mengakui hal ini bukan diakibatkan lemahnya sistem keamanan salah satu situs terpopuler di dunia itu. "Yang kami lakukan adalah penegakan kebijakan viewcount. Bukan karena adanya bug atau terbukanya celah keamanan," dalam pernyataan resmi Youtube yang dikutip dari Dailymail (30/12).

Audit ini dilakukan oleh Youtube lantaran pihaknya mencium adanya peningkatan viewer yang tidak wajar pada beberapa video musik. Diduga hal ini dilakukan oleh pihak-pihak yang sengaja diminta untuk mendongkrak popularitas suatu video. Di sisi lain, popularitas Youtube sendiri mulai terancam, mengingat semakin banyaknya kompetitor yang mengusung fitur yang tidak kalah hebatnya seperti Vevo dan Vimeo. <pohan, via Traxmagz.com

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!