"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 25 Februari 2013

"Kangen" Reuni Formasi Awal Dewa19 di Konser @ari_lasso

via traxmagz.com

Foto: Fanani

Konser tunggal Ari Lasso, Sang Dewa Cinta sukses digelar pada malam minggu (23/2) kemarin di Plenary Hall JCC. Namun highlight acara perjalanan "Sang Dewa Cinta" terjadi ketika reuni formasi awal Dewa 19. Bayangkan, di atas panggung berdiri sosok Ari Lasso (vokal), Ahmad Dhani (keyboard), Andra Ramadhan (gitar), Erwin Prasetya (bas) dan Wawan Juniarso (drum) bernostalgia membawakan lagu "Kangen". Konser Sang Dewa Cinta menjadi berkesan karena  pemandangan langka ini.

Pertunjukan malam itu dibuka dengan lagu "Rahasia Perempuan" dan “Penjaga Hati”. Tatanan panggung sederhana berpadu manis dengan piano merah Andi Rianto. Magenta Orchestra didaulat untuk mengiringi tembang-tembang yang dibawakan Ari Lasso malam itu.

Ari Lasso membawakan tembang macam "Arti Cinta" "Badai Pasti Berlalu", dan khidmatnya lagu Indonesia "Tanah Airku" yang diselipkan dalam urutan setlist konser sebagai rasa nasionalismenya pria kelahiran Jawa Timur 17 Januari ini.

Penyanyi solo wanita kenamaan Indonesia Bunga Citra Lestari, Melly Goeslaw, dan Titi DJ membuat suasana konser semakin meriah dengan beberapa tembang duet yang mereka bawakan bersama Ari Lasso.

Ari Lasso mengulang masa lalu berduet dengan Melly Goeslaw melantukan tembang "Jika" yang diambil dari album solo perdana Melly Goeslaw di tahun 1999 dan terdapat di debut album Ari, Sendiri Dulu.

Bercerita sedikit tentang perjalanan karirnya, Ari Lasso mengatakan, “Tahun 2000, saya pertama kali ketemu Andi Rianto. Kerjasama saya pertama dengan Andi Rianto melahirkan sebuah karya yang sangat indah, lagu ini sangat-sangat indah...” lalu ia hempas tembang "Perbedaan" ditemani Titi DJ.

Titi DJ memang tidak pernah bekerjasama dalam bermusik dengan Ari Lasso. Namun, Titi pernah bawakan ulang lagu “Tak ‘Kan Ada Cinta Yang Lain” milik Dewa 19 yang juga dibawakan mereka malam itu. Mereka nampak serasi dengan setelan hitam-hitam, "Titi DJ adalah idola saya, dia juga banyak masukan kepada saya. Dia mentor saya, ini adalah salah satu keindahan dari persahabatan.”

Sebelum menyanyikan "Patah Hati", "Lirih", dan "Cinta Sejati" medley. Ari Lasso mendapat kejutan dari kedua anaknya, Abraham dan Audra yang menyanyikan “Misteri Illahi”. Vita sang istri pun naik ke atas panggung, "Dia wanita paling tangguh yang mendampingi hidup saya, " ungkap Ari Lasso.

Di tengah konser, Magenta Orchestra diganti dengan alunan kibor dari Ahmad Dhani yang menemani kesyahduan Ari Lasso lantunkan "Cinta ‘Kan Membawamu Kembali". Tak lama kemudian muncul Andra Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bas), Agung Yudha (drum) menghempas tembang "Elang", "Restoe Boemi”, "Aku Disini Untukmu”, dan “Satu Hati (Kita Semestinya)”.

“Terima kasih yang sudah hadir disini untuk menikmati kesuksesan 20 tahun Ari Lasso, 10 tahunnya bersama saya...,” kata Ahmad Dhani yang diminta Ari Lasso memberikan sambutan. Lalu konser dilanjutkan dengan tembang "Cukup Siti Nurbaya". Setelah Yuke dan Agung turun dari panggung, formasi awal Dewa 19 naik pentas.

Sekitar 4.000 penonton terpuaskan, tembang “Hampa”, “Mengejar Matahari” dan "Kamulah Satu-Satunya" mengakhiri konser yang berlangsung kurang lebih 3 jam. Tetap sukses, Ari Lasso! <pohan
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!