"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 28 Februari 2013

'Pandai Besi' Akan Rekaman di Lokananta - via @TRAXMagz

via traxmagz.com


Maret mendatang, rencananya Pandai Besi, B-Sides version dari Efek Rumah Kaca akan melakukan sesi live recording di Lokananta, salah satu tempat bersejarah dunia musik tanah air. Total jenderal, Pandai Besi akan 'meremix'9 lagu milik ERK untuk dimasukkan dalam album nanti. Yang menarik, Cholil dkk turut mengajak para penggemar untuk ikut serta dalam proyek crowdfunding dimana kita bisa berkontribusi memberi bantuan dana untuk proses recordingyang memakan biaya tidak sedikit.

“Sebenarnya ini bukan crowdfunding kayak wujudkan.com gitu, ini lebih ke pre-order. Kalau orang ngasih berapa, bakal dapat CD plus apa. Lebih ke situ,” tutur Cholil. “Ini seru sih. Berhasil nggak berhasil yang penting sudah mencoba. Kami bisa tahu seberapa orang yang mau involve di album yang padahal bukan Efek Rumah Kaca juga [tertawa].”

Keinginan untuk rekaman di Lokananta lebih dimaksudkan sebagai calon kebanggaan dan sejarah untuk Pandai Besi/ERK sendiri. Bukan karena ikut tren atau apa. Justru, Cholil bercerita kalau hype pemberitaan besar di berbagai media ternyata belum terlalu memberikan pengaruh signifikan untuk para penggiat Lokananta sendiri.

“Kalau kata orang, Lokananta hype ya nggak juga. Penggodokan issuenya sih ok, tapi buat Lokanantanya yang nggak terlalu signifikan. Atau mungkin memang belum sampai ke mereka,” lanjutnya sambil bercerita bahwa mereka juga membawa beberapa alat 'baru' karena ada beberapa equipment di Lokananta yang tidak sesuai kebutuhan. <ajeng

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!