"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 01 Februari 2013

Personil PADI Perkenalkan @Musikimia_Band

Foto: Kapanlagi.com

Kamis (31/1) lalu secara resmi sebuah band bernama Musikimia diluncurkan. Menariknya, terdapat nama ada tiga anggota PADI sebagai perrsonilnya. Mereka adalah Fadly, Rindra, dan Yoyo. Lantas orang pun menyebut kalau band ini semacam 'Padi Perjuangan'.

Dalam press gathering yang diadakan di kantor Sony Music, Jl Johar, Jakarta, untuk pertama kali Musikimia memperdengarkan lagu-lagu mereka kepada media secara terbatas. Single andalan mereka berjudul "Apakah Harus Seperti Ini" akan diputar serentak di seluruh radio tanah air pada 6 fFebruari mendatang.

Selain digawangi tiga anggota PADI, Stephan Santoso melengkapi line-up Musikimia sebagai gitaris. Stephan bukan orang baru karena sebelumnya sudah bekerjasama menjadi produser musik untuk 3 album PADI. Stephan adalah musisi lulusan Full Sail, Center of Recording Arts, Orlando Florida Amerika

Musikimia berawal dari sebuah akun Twitter bernama @musikimia yang dibuat Fadly sebagai sarana berkomunikasi dan berdikusi soal musik dengan para penggemar. Proyek ini lantas berkembang serius hingga berubah wujud menjadi sebuah band.

Namun Fadly, Rindra dan Yoyok mengaku bahwa Musikimia hanyalah sebuah proyek karena mereka masih tergabung dalam PADI. “PADI tidak bubar. Ini hanya sebuah band proyek,” kata Fadly. “Dan kami bukan PADI perjuangan,” tegas Fadly lagi.

Munculnya Musikimia juga tak lepas dari dorongan dari Sobat Padi yang menginginkan kami untuk terus berkarya,” ungkap Rindra

Hal lain yang menarik, Ari yang dikenal sebagai salah satu gitaris PADI memegang kendali dibalik layar sebagai manager untuk Muskimia.

Sebagai gebrakan awal, Musikimia langsung menggelar pertunjukan khusus di Chinese National Orchestra Concert Hall, Beijing Cina pada 15 Desember 2012 lalu. Mereka diutus oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mewakili Indonesia dalam acara kebudayaan. Dalam perhelatan besar itu, Musikimia tampil dengan iringan orkestra. Dalam kunjungan ke negeri tirai bambu itu, mereka juga membuat video klip untuk single “Apakah Harus Seperti Ini”. Video yang diambil dalam suasana musim dingin ini mengambil teknik time lapse dan stop motion.

Mari kita semua bersenyawa dalam energi musik yang positif. Semoga apa yang kami perjuangkan ini bisa memberikan manfaat buat kita semua,” ungkap Fadly. 
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!