"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 09 April 2013

Surat Dochi PWG dari Tokyo - @katadochi

via traxmagz.com


Senin, 25 Maret lalu Dochi bertolak ke Tokyo untuk liburan sekaligus nonton Punksping 2013. ternyata selama di Tokyo Dochi mendapat banyak pengalaman menyenangkan, bertemu dan bahkan ngobrol-ngobrol dengan musisi-musisi sohor di skena punk yang sebagian besar adalah idolanya. Dochi yang sedang mempersiapkan kepulangannya ke Jakarta besok (Rabu, 10/4), sempat mengirim cerita lewat WhatsApp. Simak cerita Dochi dari Tokyo dibawah ini:

Dua bulan lalu pas lagi tour 15 kota sama Pee Wee Gaskins, temen di Jepang Seiji Nagashima - yang waktu itu ngundang PWG main di Summer Sonic dan sebelumnya juga ngundang aku nonton Punkspring 2012 – email aku. Dalam emailnya Seiji nawarin 'Tahun ini mau nonton Punkspring lagi gak? Kalau mau, nanti dibuatin invitationnya, please enjoy Punkspring this year' kata Seiji. Aku langsung pesen tiket untuk sebulan karena waktu itu pas lagi gak punya pacar juga hehe....Tapi setelah dipikir-pikir sebulan kelamaan jadinya di potong jadi 15 hari, berangkatlah aku Jepang 25 Maret lalu.

Pas Summer Sonic tahun lalu aku kenal sama "dork" disini namanya Ryohei Wakita, aku tanya boleh stay ditempat dia gak, katanya 'dengan senang hati'. Jadinya ngirit deh gak bayar hotel hahahaha.... Lumayan banget.... taulah biaya hidup di Jepang. Wakita ini kebetulan promotor yang suka bikin event disini untuk band-band pop punk sepertiCastaway, After Tonight, dll. Beruntung aku dibikinin showcase akustik bareng mereka di Shibuya.. Di salah satu lagu featuring sama vokalis After Tonight namanya Ken Yamamoto. Kita bawain lagu Pee Wee Gaskins yang 'Summer Thrill'

Yang sangat menyenangkan adalah disini ketemu banyak orang yang menarik, dan mereka sangat hangat begitu denger aku dari Indonesia

Konser pertama yang aku datangin adalah shownyaBlessthefall , band asal Arizona, Amrik dan band JepangColdrain, band-band ini sangat populer di Jepang. Di konser itu aku janjian ketemu Seiji utk ambil access card Punkspring 2013. Surprise karena di backstage aku ngobrol sama Elliot gitarisnya Blessthefall, Beau Bokan vokalis Blessthefall dan Masato dari Coldrain, Aku sempat kenalan sama Hiroki Moriuchi, vokalis dari band My First Story.yang ternyata adik dari Taka, vokalis band gede di Jepang One OK Rock. Begitu aku posting foto aku sama Hiro di Twitter, ternyata banyak fans mereka di Indonesia.

Shun, temenku bassist Totalfat nge-LINE, ngasih tau kalo dia lagi ngobrolin tentang aku dan Pee Wee Gaskins keAkihiro Namba (Hi-Standard), lalu dia bilang mau ketemu pas di Punkspring, kirain boongan, eh ternyata bener. Jadi di backstage Punkspring aku ngobrol-ngobrol banyak bareng Namba dan manajernya juga, Waka. Sama mereka aku diajak nonton band-band yang main di Punkspring bareng-bareng dari pinggir panggung. Kita nontonLagwagon, NOFX, dan Pennywise. Aku dikenalin juga ke band band itu, Namba ternyata sangat diseganin oleh band-band internasional ini.

Namba bilang dia pengen banget main di Indonesia, dan sekarang aku lagi proses nyelipin dia main di sebuah festival di Jakarta. Bulan Mei nanti Namba dan managernya mau stay dua hari di Jakarta pengen liat-liat, karena meneurut mereka selama ini Indonesia adalah salah satu negara yang fansnya paling banyak ngirim email, surat, dan twit. Mereka penasaran banget pengen main di Jakarta.

Setelah Punkspring, Akihiro Namba ngundang aku ke extra show Lagwagon dan NOFX di Shibuya. Aku seneng banget karena dikasih akses backstage lagi, Sampe mereka hapal banget mukaku, kalo ketemu mereka nyapa aku 'Indonesian guy Dochi!' hehehehe...

Seneng banget punya kesempatan bisa deket sama idola-idola yang musiknya pertama kali aku denger saat masih SMP - SMA dulu, bahkan sempet party bareng setelah Punkspring. Pengalaman menyenangkan. Kemaren terakhir aku ketemu Namba lagi, diundang nonton show dia di Shimokitazawa bareng band Radiots.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!