"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 02 April 2013

@TheTitansBand Akan Tampil di Festival Legu Gam 2013 Ternate



The Titans mendapat kesempatan ambil bagian dalam sebuah festival besar di Maluku Utara. Tgl 12-13 April mendatang Rizki dkk akan tampil di Festival Legu Gam 2013 yang berlangsung di Kota Ternate.

“Kami bangga bisa diundang ambil bagian dalam sebuah festival yang menjadi kebanggan masayarakat Maluku Utara dan bisa ikut merayakan hari ulang tahun Sultan Ternate,” kata Rizki, vokalis The Titans.

Saat dihubungi via telpon Rizki dan rekan-rekannya sedang berada di studio di Bandung, “Kami lagi ngulik lagu daerah Ternate buat dibawain di sana. Kami ingin menghibur masyarakat Ternate, makanya kami akan membawakan semua lagu hits The Titans agar bisa bernyanyi bersama anak-anak muda Ternate, termasuk membawakan satu lagu daerah Ternate. Mudah-mudahan bisa menghibur,” tambah sang vokalis.
Legu Gam adalah festival rutin yang dirayakan masyarakat Ternate di  Maluku Utara. Acara ini digelar untuk merayakan ulang tahun Sultan Ternate Mudaffar Syah dimana masyarakat dari seluruh pulau akan berkumpul di Kedaton atau Istana Sultan Ternate. Biasanya Festival Legu Gam digelar selama satu bulan, namun tahun ini hanya berlangsung selama dua minggu yakni mulai 30 Maret-13 April 2013.

Secara harfiah Legu Gam berarti pesta rakyat. Legu Gam merupakan tradisi masyarakat Maluku Utara yang menggambarkan hubungan baik antara keluarga kerajaan dengan rakyat biasa. Simbol dari festival ini adalah tari legu, yaitu tarian kerajaan yang secara tradisional dipentaskan hanya di acara-acara resmi di hadapan sultan. Tema Festival Legu Gam tahun ini adalah 'Welcome to Dream Island with Paradise Culture'. Ini menjadi ajang tahunan masyarakat Ternate untuk berkumpul dan bergembira bersama.

Festival Legu Gam 2013 diisi berbagai macam kegiatan menarik seperti pameran, pertunjukan seni dan budaya, seminar, diving, lomba perahu, berenang, dan kompetisi memancing. Juga pagelaran menari semalam suntuk dalam Baronggeng Semalam Suntuk. Tak ketinggalan acara andalan yakni menari Teri Soya-soya di bawah laut oleh 13 penari yang juga dive expert.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!