"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 30 April 2013

@WulanGuritno: Nama Saya Dicatut Parpol -- via @kabarfilmcom


Wulan Guritno [foto: dudut suhendra putra]

ARTIS yang juga produser film Wulan Guritno (33) mengaku namanya dicatut oleh parpol yang menyebut dirinya calon anggota legislatif partai tersebut. "Saya bukan anggota, bukan simpatisan, bukan apapun dan tidak pernah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif di parpol manapun. Nama saya dicatut," kata Wulan Guritno kepada Tabloid Kabar Film, Senin (29/04/2013) petang.

Sejak seminggu terakhir ini, Wulan mengaku cukup sibuk menjawab pertanyaan berbagai pihak soal berita-berita di media cetak dan televisi. "Saya tadinya tidak percaya kalau partai itu memasukkan nama saya sebagai caleg. Tahunya juga dari teman-teman," katanya.
Namun, dua hari ini dia melihat sendiri berita itu di koran dan televisi. "Ya ampun, siapa sih yang tidak terganggu dengan berita seperti itu. Saya sudah mentwit bantahan di twitter,  tapi muncul lagi berita itu. Terakhir, tadi sore saya twit ke akun @tvone, minta ralat bahwa data yang mereka dapat dari parpol itu salah," ungkap Wulan.
Diakui Wulan, lima tahun lalu dirinya sempat ingin menjadi caleg Partai Amanat Nasional (PAN). Namun keterdesakan proses administrasi -- harus bolak-balik ke Inggris untuk mengurus ijazah -- akhirnya dia urung jadi caleg.
"Waktu itu tahun 2008 saya urus ijazah ke sekolah di Inggris untuk dapat legalisasi. Tapi ketika saya balik ke Jakarta, ternyata pendaftaran sudah ditutup. Malahan, saya diberitakan memalsukan ijazah segala. Ampun deh," katanya.
Keinginan Wulan masuk PAN ketika itu karena pribadi. "Saya dekat dengan rekan bisnis, yang juga orang dekat pimpinan PAN ketika itu Sutrisno Bachir," jelas Wulan.
Anehnya, kata Wulan, saat itu tidak ada pihak PAN yang membantuku menjelaskan masalahnya ke wartawan. Bahkan ketika dirinya mengadakan press conference, tidak satupun dari PAN yang datang.
Sejak itulah, dia tidak berminat lagi menjadi calon legislatif dari partai manapun. "Karena untuk berpretasi dan berpartisipasi membangun negara tidak harus lewat parpol. Buktinya, lewat film saya bisa bawa nama negara di luar negeri," ujar produser film Dilema ini.
Film Dilema tahun 2012 berhasil menyabet penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Detektif Internasional di Moskow, Rusia. Tak tanggung-tanggung, Dilema memboyong penghargaan sebagaiThe Best Feature Film. Di dalam negeri, film ini pun meraih sejumlah penghargaan.
Kembali ke pemberitaan media yang menyebut dirinya caleg Partai PAN, Wulan hanya ingin hal itu diralat. "Saya nggak akan nuntut macam-macam saat ini. Tapi kalau terus-terusan nama saya dicatut, saya akan mikir melakukan aksi juga," kata istri Adilla Dimitri ini. (tis)
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!