"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 28 Juni 2013

Mariyos Band Rilis Single Kedua "Ku Ingin"

Berasal dari satu kota kelahiran serta kesamaan mimpi aklan dunia musik telah mempersatukan mereka dalam meniti karir di Ibukota. 

Adalah Mario (vokal), Ahmad 'Mezgon' (gitar), Roy (drum)Insar (bass) dan Yosua (gitar), berpadu dalam sebuah band yang merupakan singkatan dari nama mereka MARIYOS.

Berawal dari pertemanan di Kota Bitung, sebuah kota pelabuhan di Manado, Sulawesi Utara, mereka dipertemukan kembali di Jakarta dengan pengalamannya masing-masing setelah sebelumnya menimba ilmu bermusik dengan jalan berbeda-beda. Mario, Ahmad, Roy dan Yosua yang memang sudah bersahabat sejak di Bitung, bertemu Binsar yang asli Sumatera Utara. Lelaki Batak yang akrab dipanggil Insar ini ternyata bisa cepat menyatu, apalagi dalam bermusik.

Mereka kemudian membentuk MARIYOS pada 23 Maret 2011, sebagai kapal baru dalam mengarungi blantika musik tanah air.

“Kita dipertemukan setelah masing-masing sudah menimba pengalaman akan pahit manisnya dunia musik. Itu yang membangkitkan tekad kami,” kata Mario, vokalis, bercerita tentang awal terbentuknya MARIYOS.

“Pengalaman yang kami bawa masing-masing serta sebagai orang sekampung di perantauan, membuat kami cepat menyatu. Rasa persaudaraan yang membuat kami merasa sangat solid,” timpal Ahmad.

Meski usia MARIYOS masih terbilang muda, namun pengalaman bermusik masing-masing personil tidak dapat diremehkan. Faktor ini membuat performa MARIYOS terasa matang baik dalam pembuatan lagu, pengolahan sound serta penampilan panggung.

Karena terispirasi dari berbagai group besar dunia sebagai idola masing-masing personil seperti Foo Fighter, The Rasmus, One Republic, dan The Script, menjadikan musik mereka kaya nada. “Kami lebih suka menyebut genre musik kami pop progressive,” bilang Roy.

Tahun 2011 mereka merilis debut single bertajuk “Ya Sudah” yang dibawakan bersama penciptanya Ebby, bassist band Zigaz. Lagu tersebut menjadi hits di banyak radio tanah air dan cukup mengangkat nama MARIYOS kepelataran musik tanah air. Berbagai panggung mulai dijelajahi termasuk tampil di beberapa TV nasional.

Debut yang baik memuluskan single kedua “Ku Ingin”. Lagu ini cepat diterima penyuka musik tanah air. Di hampir semua chart radio tanah air tercatat lagu “Ku Ingin”. Lagu yang bercerita tentang keinginan sesesorang untuk memiliki sang pujaan hati. “Dalam ketidaksempurnaan kita sekalipun, kita tetap dikaruniai rasa untuk mencintai dan memiliki seseorang yang menjadi pujaan kita,” ungkap Mario, pencipta lagunya.

Setelah melempar single kedua “Ku Ingin”, MARIYOS akan segera merilis album perdana mereka dibawah naungan Stemar Management. “Saat ini kita sedang dalam proses penggarapan akhir yaitu proses mixing dan mastering. Mudah-mudahan MARIYOS bisa rilis album pas setelah Lebaran,” kata Yosua mengakhiri obrolan.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!