"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Selasa, 23 Juli 2013

Dari Konser Virtuoso Steve Vai di Jakarta


via traxmagz.com

foto: adri subono via twitter


Salah satu dewa gitar Steve Vai, akhirnya kembali lagi menyambangi Indonesia setelah sebelumnya pernah tampil di Hard Rock Cafe Jakarta tahun 1996. Kali ini promotor Java Musikindo berhasil menggaet sang virtuoso dalam rangka tur album barunya 'The Story of Light'. Dan tadi malam (Senin 22/7) konsernya berlangsung sukses di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Waktu menunjukkan sekitar pukul 21.00 WIB. Pria bernama lengkap Steve Siro Vai ini membuka pertunjukannya dengan tembang "Racing the World" dan "Velorum". Di depan sekitar 4000-an penonton Steve Vai tampil ditemani bassist Philip Bynoe, drummer Jeremy Colson, gitaris Dave Weiner, dan keyboardist Michael Arrom. 

Musisi bawaan Vai kali ini tak lagi sehebat ketika nama besar Steve Vai membahana di era 90-an serta awal 2000-an. Namun solo gitar akustik Weiner menunjukkan kelasnya sebagai musisi yang patut diacungi jempol. Walau tak sehebat Mike Mangini yang menemani Steve Vai ke Jakarta tahun 1996, namun Jeremy Colson cukup menghibur di bagian alat gebuk. 

Steve Vai sempat tampil dengan kostum futuristik penuh lampu warna warni layaknya robot yang mengingatkan kita pada aksi para DJ.  "Lagu-lagu di album barunya sudah tidak sebagus dulu. Steve Vai seperti sudah kehabisan ide, termasuk di panggung," komen Ahmad Dhani tentang aksi Steve Vai ini. 

Konser yang dipromotori Adrie Subono ini ramai didatangi para gitaris rock baik muda maupun yang sudah masuk jajaran legenda gitar Indonesia. Nama-nama besar tanah air terlihat memenuhi festival dan tribune Tendor. Mulai dari Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Piyu, Lilo KLA, Azis Jamrud, Once, Ari Lasso, Mulan, Abdee Slank, Sonny J-Rock, Endah & Reza, Aldi Kanda, para personil lengkap GIGI, dan banyak lagi. 

Backdrop panggung dengan cover art The Story of Light didukung dengan lighting panggung dominan merah yang ideal sangat memanaskan suasana. Lebih dari dua puluh judul lagu yang dimainkan Steve Vai. Tembang "Taurus Bulba" yang diambil dari album lamanya Fire Garden pun dipilih menjadi pamungkas konser malam itu.<pohan




a                                        @_guitarist_INA

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!