"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 25 Juli 2013

Melanie Subono dan DCI Raih Medali di World Music Contest, Belanda

Dok.Melanie Subono Management


Untuk ke-17 kalinya, World Music Contest (WCM) kembali digelar. Berbagai jenis perlombaan diadakan di kota asri di perbatasan Belanda dengan Jerman tersebut. Indonesia menerjunkan tim Drum Corps Indonesia (DCI) yang memilih Melanie Subono sebagai field commander alias "pemimpin" dalam barisan.

DCI mengikuti dua perlombaan yaitu World Mars Competition dan World Show Competition. Dua perlombaan itu dihelat di hari yang berbeda pada 20 Juli dan 21 Juli 2013 pukul 16.30 waktu Belanda.

Berkat kerja keras dan semangat dari tim, akhirnya tim DCI yang mewakili Indonesia berhasil membawa dua medali. Grup yang dipimpin Melanie Subono ini meraih satu medali perak dan satu perunggu.

"Sampai hari ini aku masih tenganga. Gila, kita manusia paling kecil di antara bule-bule itu dan aku sendiri baru tahu kegiatan ini 3 bulan lalu. Mulai dari nol dan mentah. Jadi asli agak shock bisa dapat 1 perunggu dan 1 perak," tutur Melanie.

Dalam penampilannya Melanie membawakan empat lagu yaitu Paris Berantai, Minang Fantasi, Gilang Indonesia Gemilang dan Overture. Dalam lagu-lagu tersebut terselip pula tarian-taian daerah dan alat-alat musik daerah seperti tari piring, tari kecak, pencak silat, gendang serta. Secara mendadak DCI juga berlatih membawakan Mars Limburg sebagai lagu pengiring saat masuk dan meninggalkan arena kompetisi.

"Memang dasarnya grup ini penuh dengan anak-anak yang sangat bertalenta dan hebat dalam musik dan saya percaya pada kemampuan mereka. Jadi saya tidak ragu dengan materi yang akan dibawakan ditambah satu lagu dadakan tersebut," jelas Melanie.

Satu perunggu dan satu perak dipersembahkan untuk Indonesia. Melanie secara pribadi sangat bangga menjadi putri bangsa yang bisa mengharumkan sang merah putih di depan mata dunia. Dan semua tak mungkin terwujud tanpa adanya kerjasama juga rasa cinta Indonesia yang tinggi. Karenanya Garuda Indonesia pun mendukung penuh perjalanan Melanie ini.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!