"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Jumat, 19 Juli 2013

Produser Musik Noah dan The Titans Tertarik Orbitkan BIMZ



BIMZ
Tak banyak band yang menarik perhatian produser yang sudah mengantongi penghargaan sebagai Best Producer dari AMI Awards. Tangan dingin Kang Noey adalah  jaminan popularitas sebuah band.  Nama Peterpan, Caffeine, The Titans, D'Masiv, Geisha dan tentunya Noah menjadi bukti hasil garapannya yang sukses.

Sampai seorang Kang Noey bisa tertarik sebuah band untuk diproduseri, selain beruntung tentunya band itu memiliki kualitas yang layak. Dan band yang beruntung jadi inceran Kang Noey adalah BIMZ.

Sebuah band asal Pekanbaru yang kini menapak karir ditingkat nasional. Adalah Obed (vocal), Iwe (keyboard), Evan (guitar), Arie (bass) dan Hendra (drum) yang membentuk BIMZ di penghujung 2010.

BIMZ Bersama Kang Noey
Seperti group band pada umumnya, Bimz juga ingin eksis dan turut ambil bagian dalam mewarnai blantika musik tanah air dengan tidak meninggalkan norma-norma budaya.

Dalam perkembangan karirnya,  sejak terbentuk BIMZ tentunya mengalami berbagai dinamika.  Perjalanan yang membuat bimz semakin matang dan semakin kuat dari waktu-kewaktu.

Band yang dibimbing  oleh Henricus Aryo Triyoga ini terbilang cukup produktif. Terbukti baru dua tahun terbentuk mereka  sudah berhasil merilis debut albumnya secara independent.

Dengan modal semangat juang tinggi ditambah hasil jerih payah dari manggung serta penjualan merchandise digunakan untuk mendanai album.

Debut album BIMZ secara indie sudah beredar sejak Juni 2012 di berbagai kota besar di Indonesia.

"Dengan semangat tinggi, kami mengurus sendiri semuanya secara bersama-sama," bilang Iwe.
"Kami ingin merasakan susah senangnya membuat karya dan menjualnya sendiri. Berharap semua perjuangan itu bisa berbuah manis," timpal Evan.

Sebagai band baru, BIMZ sudah mulai merasakan peningkatan karir nya. Mereka kerap mengisi event musik besar yang sering diadakan di Pekanbaru dan juga mendapatkan tawaran manggung diberbagai kota di Indonesia.
Obed (vokalis BIMZ) bersama Dedi AATBB & Fadly Musikimia
Event musik besar yang pernah diikuti  antara lain Friday I’m In Love - Juni 2012 dan  A-Mild Live Coucing Clinic with Andra And The Backbone - Juli 2012.

Saat ini dalam rangka promosi single perdana "Cinta Tak Harus Memiliki", BIMZ sedang sibuk menjalani tour di beberapa kota dalam event bertajuk Clasoundsation 2013 yang di gelar oleh CLAS MILD salah satu perusahan rokok terkenal di Indonesiadi.

Di Clasounsation 2013 BIMZ didaulat menjadi band pembuka sekaligus menjadi band pengiring penyanyi solo seperti  Kikan Namara (mantan vokalis Cokelat) dan Anji (mantan vokalis Drive). Dalam tour itu vokalis BIMZ juga ikut menjadi featuring untuk band-band papan atas ttanah air.

Prestasi itu juga yang menjadi pertimbangan Kang Noey. Rencananya pembetot bass Java Jive ini akan memberikan sentuhan magisnya dalam menggarap rekaman single baru BIMZ yang akan dirilis setelah lebaran.

“Mereka sudah lumayan terkenal di Pekanbaru dan sudah punya banyak penggemar. Ya semoga mereka bisa menyusul sukses band yang saya produseri sebelumnya," ungkap Kang Noey.

"Saya mengenal mereka lewat email. Mereka ngirim materi ke saya via email dan youtube. Sama kayak Bandung kan banyak komunitas musik saya juga buat komunitas musik seperti itu disana. Nah di Pekanbaru itu banyak sekali potensi tersebut dan salah satunya yang menrik perhatian saya adalah Bimz ini," tambah pembetot bass Java Jive ini.

Semoga potensi besar serta semangat juang yang tinggi dari BIMZ bisa berpadu dengan tangan dingin Kang Noey dalam menghasil karya musik yang bagus untuk musik tanah air.

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!