"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Senin, 26 Agustus 2013

Dari konser Metallica di Singapura


Jeda Dua Dekade, Metallica Kembali Menggerinda Singapura
Malam ini (24/8) kembali menjadi malam bersejarah untuk fans Metallica di Singapura. Bagaimana tidak, setelah terakhir tampil di sana 20 tahun lalu, kini Kirk cs kembali menghibur. Mengambil venue di Changi Exhibition Centre, mereka tampil energik setelah tiga hari sebelumnya (21/8) tampil di Malaysia.
Seperti layaknya konser-konser band internasional lain, penonton di konser #Metallica SG tidak hanya berasal dari Singapura saja. Tak sedikit fans dari negara tetangga yang turut hadir. Dari pantauan TRAX di venue, ada rombongan metalheads dari Brunei Darussalam dan juga Indonesia. Beberapa publik figur seperti Andra Ramadhan juga turut menyaksikan konser bersejarah ini.
Sejak sore hari, ribuan penonton sudah merapat ke venue. Entah sekedar berfoto-foto atau berburu merchandise tur Asia Metallica. Konser di Singapura dibuka oleh Anvil, pada saat mereka tampil, James Hetfield sempat 'mengintip' penampilan mereka.
"Hit the Lights" dan "Master of Puppets" menjadi dua lagu pembuka konser mereka. Metal horns muncul di mana-mana, dan single-single Metallica seperti "Shortest Straw", "Ride The Lightening", "Fade to Black" dan "Memory Remains" menjadi bagian dari setlist mereka.
Sang bassist Rob Trujillo sempat melakukan aksi solo di tengah-tengah set. dan Hetfieldpun berteriak,""Who wants heavy?" sebelum melanjutkan show dengan membawakan "Sad But True".
Tak disangka, "And Justice for All" yang sempat dibawakan sedikit di Lebak Bulus tahun 1993 kembali dibawakan secara full version di Singapura.
Kirk Hammett melakukan solo gitar, sebelum akhirnya show mereka di Singapura memasuki sesi encore setelah "Enter Sandman" dimainkan. "Creeping Death", "Battery" dan lagu closing andalan "Seek and Destroy" mengakhiri show mereka malam itu. Tidak terlalu crowded dengan panggung yang tidak terlalu besar, tapi Metallica tampil dengan energi berlebih. Bagaimana dengan penampilan mereka di Jakarta nanti? Kita tunggu saja! <dipta
Foto-foto konser Metallica di Singapura bisa dilihat melalui Instagram @traxmagz.
Thanks to L.A.M.C and Samsung Electronic Indonesia.
by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!