"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 26 September 2013

Karya Yovie Widianto yang Takkan Tergantikan

via traxmagz.com

Karya-karya Yovie Widianto Tetap Takkan Terganti

Karya-karya terbaik Yovie Widianto sepanjang tiga dekade masih melekat di hati para pecintanya. Kesuksesan baru pun tercipta lewat konser Irreplaceable atau Takkan Terganti yang berlangsung pada hari Selasa (24/9) kemarin di Plenary Hall JCC Senayan.

Tiga dekade bukan waktu yang sebentar, ditambah kejayaan Yovie bersama Kahitna selama 27 tahun dengan lagu-lagu hits cinta yang diciptakannya.

Memori lama pun kembali malam itu lewat tembang-tembang apik yang dibawakan Kahitna, 5Romeo, Yovie and Nuno, Raisa, Andien, Marcell, Rio Febrian, RAN, Alexa, Sharon Corr, Rick Price, dan Angela secara bergantian.

5Romeo tampil pertama membawakan tembang "Merindu Lagi" disusul dengan "Terlalu Cinta" yang dinyanyikan solo oleh Mario 'Kahitna'.

Sebut saja lagu "Katakan Saja", "Satu Mimpiku", "Peri Cintaku", "Pada Satu Cinta", "Tunggu Dulu", "Bukan Untukku", hingga "Kemenangan Hati" mengalun indah dilantunkan para penampil diiringi piano Sang Maestro.

Yovie sempat ditantang membuat lagu malam itu. Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Marcell Siahaan, dan Rio Febrian memandu penonton untuk berpartisipasi memberikan nada dan kata pada lagu yang akan dibuat Yovie secara dadakan itu. Yang keluar keluar tiga kata, yakni sakit, janda, dan melayang.

Setelah aktris Masayu Anastasia memencet tiga tuts di piano Yovie. Lalu, giliran Yovie mengajak audiens untuk memilih siapakah di antara keempat penyanyi Mario, Hedi, Marcell, dan Rio yang akan membawakan lagu barunya tersebut. Akhirnya pilihan jatuh pada Marcell dan Rio Febrian.

Yovie, Marcell, dan Rio akhirnya ke belakang panggung untuk menciptakan lagu. Sementara panggung diisi Alexa dan RAN membawakan "Cukup Sudah", karya Yovie yang dipopulerkan Glenn Fredly.

Usai Alexa dan RAN tampil, dalam kurun waktu sekitar lima menit. Marcell mendapat kesempatan pertama mengumandangkan lirik lagu baru ciptaan mereka bersama, "Melayangku denganmu...terbayang oh sakitnya."

"Kini engkau sendiri/Mereka bilang kau janda/Namun hatiku ingin temanimu, " sambung Rio Febrian. Terbukti sudah Yovie Widianto adalah seorang pencipta lagu handal dan tidak akan tergantikan.

Sharon Corr yang juga berkesempatan tampil malam itu menyapa penonton, "Apa Kabar?" membawakan dua tembang The Corrs, "So Young" dan "Radio".

Tak ketinggalan Rick Price yang berkolaborasi dengan Kahitna membawakan "Everybody Need Somebody" serta solo "Heaven Knows".

Konser cinta Yovie Widianto tak memandang usia, seluruh penonton kembali diputar dalam memori cinta masa lalu di malam yang tak terlupakan itu. <pohan

by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!