"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 05 September 2013

Slank dukung kampanye selamatkan Yaki



Slank selalu menjadi group band terdepan dalam hal kepedulian terhadap fauna Indonesia. Setelah ikut mendukung organinasi Pro Fauna, kemudian mendukung Komodo agar terpilih masuk dalam kontes keajaiban dunia, kali ini Slank ikut mendukung kampanye #selamatkanyaki.

#Selamatkanyaki adalah kampanye untuk menyelamatkan hewan Yaki (macaca nigra) primata asli Sulawesi Utara dari kepunahan. Populasi dari monyet hitam berpantat merah ini sudah sangat memprihatinkan. Tak lebih dari 5000 ekor yang tersebar di hutan-hutan Minahasa. Bahkan menurut penelitian, populasi mereka turun drastis sampai 80% dalam 30 tahun terakhir.

Rabu (4/9) kemaren, Slank menerima kunjungan Harry Hilser dan Thirza Loffeld dari team #selamatkanyaki. Kedua warga negara asing itu khusus datang dari Manado untuk bertemu Slank di markas band itu, Jl Potlot, Jakarta. Slank diminta menjadi ambassador untuk mendukung #selamatkanyaki.

“Untuk kampanye ini kami butuh dukungan Slank sebagai musisi yang sangat populer. Kami berharap dukungan dari Slank memudahkan kampanye kami kepada masyarakat,” kata Harry, Field Project Manager Selamatkan Yaki, dalam bahasa Indonesia yang baik.

Abdee Negara mewakilki Slank mengatakan: “Slank sangat perhatian dengan hal-hal seperti ini. Apalagi lagi yang bisa kita lakukan untuk mendukung pelestarian kalau tidak dengan ikut berkampanye. Makanya Slank langsung setuju mendukung kampanye Selamatkan Yaki ini. Kebetulan juga saya orang Sulawesi jadi sudah tahu tentang yaki ini.”

Perkenalan pertama Slank dengan team Selamatkan Yaki terjadi Juni lalu di Manado saat mengadakan pertunjukan disana. Dalam konser itu Kaka sempat memberikan pesan kepada penonton Manado: “Please save the yaki. Don't eating the yaki.” Kaka tahu bahwa salah satu penyebab kepunahan Yaki adalah karena orang Manado suka makan daging Yaki. .


Slank: Torang Jaga Yaki Karna Torang Peduli

Slank bersama Harry Hilser dan Thirza Lofffeld

Slank with Opa




by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!