"Sepenggal hati mungkin tak bisa bercerita, tapi sepotong cerita bisa membuat hati bicara" - Andre OPA ********* "Music is everybody’s possession. It’s only publishers who think that people own it.” - John Lennon

Kamis, 31 Oktober 2013

Festival Jazz Bertaraf Internasional di Tepi Sungai Mahakam ==> @WartaJazz



Sukses dengan penyelenggaraan Mahakam Jazz Fiesta 2012, WartaJazz bersama Djarum Super Mild kembali mempersembahkan perhelatan bagi masyarakat pecinta musik di kota Samarinda Kalimantan Timur dengan menghelat “2nd Mahakam Jazz Fiesta” Samarinda (MJFS) yang akan diselenggarakan pada hari Jumat-Sabtu, 1 dan 2 November 2013 bertempat di Coffee Time yang lokasinya disamping Jembatan Mahakam Samarinda.

Festival Jazz yang diselenggarakan ditepi sungai Mahakam ini akan menghadirkan para kampiun Jazz. Mereka antara lain Pianis Idang Rasjidi, Dwiki Dharmawan dan Nita Aartsen,, komposer & penyanyi, Rieka Roslan, Iwan Wiradz (perkusi), LIGRO with Agam Hamzah (gitar), Gusti Hendy (GIGI-drums) dan Adi Darmawan (bass). Lalu ada M. Saat Syah, Jalu G. Pratidina (kendang), Indra Dauna (trumpet), Drummer M. Iqbal dan Shaku Rasjidi serta penyanyi Yendri Belacan. Turut hadir pula Normandia, band dari Bogor.

Selain itu sejumlah band dari Kalimantan Timur juga akan turut memeriahkan antara lain WPP, Explaine, YK Band, D'Flo dan Mahakam Jazz River dari Samarinda, lalu Deni Urban Jazz danSecond Rise dari Balikpapan, Just Kill Me dari Kutai Kartanegara serta Bontang Jazz Project featuring Marching Band Pupuk Kaltim (Bontang).

Agus Setiawan Basuni selaku Festival Director mengungkapkan, “Alhamdulilah potensi musisi-musisi Jazz berbakat dari Kalimantan Timur mulai terlihat semenjak acara MJFS tahun 2012 lalu. Kini kami meningkatkan level penyelenggaraan menjadi event Internasional dengan menghadirkan musisi dari Amsterdam, Brazil dan Amerika Serikat”.

Kelompok Boi Akih dengan proyek Circles in a Square Society akan hadir bersama Monica Akihary, Niels Brouwer (Amsterdam), Yedo Gibson (Brasil) dan Owen Hart Jr. (USA). Yang menarik, akan ada kolaborasi putra daerah seperti drummer  M. Iqbal, pemain suling maut M. Saat Syah yang akan tampil bersama pianis Dwiki Dharmawan.

Lebih jauh mengenai kegiatan MJFS, Aji Wartono selaku Program Director menjelaskan, “Selain pergelaran musik, MJFS kali ini mengadakan workshop guitar dan bass bersama Agam Hamzah danAdi Darmawan yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2013 dan terbuka untuk umum. Anda yang tertarik mendaftar bisa menghubungi Mahakam Jazz River community di Samarinda.

Panitia juga menggelar pameran fotografi jazz, pemutaran film dokumenter jazz serta Pasar Jazz dan bazaar yang diisi dengan merchandise MJFS serta menampilkan koleksi album-album Jazz Indonesia.
Acara Mahakam Jazz Fiesta didukung penuh oleh Djarum Super Mild dan Pemerintah Kota Samarinda. Kegiatan festival jazz ini menjadi rangkaian dari Festival Mahakam XIII.

Roland Halim dari Djarum Super Mild mengungkapkan ”Merupakan sebuah kebanggaan dapat mendukung kegiatan Djarum Super Mild Mahakam Jazz Fiesta. Acara ini telah menjadi rujukan bagi penyelenggaraan festival Jazz di luar pulau Jawa. Sebagai perusahaan Indonesia yang peduli pada kekayaan dan potensi anak bangsa, Djarum Super Mild sebagai lifestyle product berkualitas tinggi asli Indonesia ingin terus mendorong “quality lifestyle” di Indonesia melalui musik jazz, khususnya di Samarinda, apalagi tahun ini acara telah menjadi festival berskala internasional.”

Sementara itu HM Faisal Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata & Kominfo Kota Samarindamenyatakan, “Para Jazzer kita yang akan tampil nanti, unjuk kemampuan dengan para seniornya, mudahan bisa menjadi ajang bermanfaat untuk sharing nge-jazz selain itu juga menjadi hiburan berkualitas bagi masyarakat Samarinda”.

(Sumber: Press Release)


by Facebook Comment

Create your own banner at mybannermaker.com!